7 langkah tips agar sukses usaha di pelabuhan

7 Langkah agar cepat sukses usaha di Pelabuhan

Pelabuhan adalah salah satu tempat yang strategis dan empuk untuk buka usaha atau bisnis. Bermacam-macam bisnis atau usaha yang ada di Pelabuhan contohnya saja Pelabuhan Tanjung Priok diantaranya seperti seperti usaha bongkar muat atau PBM,  usaha Pelayaran baik Pelayaran Internasional maupun Lokal, usaha Kepabeanan seperti cargo baik ekspor, impor maupun domestik, usaha angkutan atau trucking,  usaha kantin atau jasa apa saja.  Asalkan mau agar cepat sukses usaha di Pelabuhan dan insya Alloh akan lancar serta sangat menjanjikan.

7 Langkah agar cepat sukses usaha di pelabuhan Yaitu :

1. Serius, tekun dan rajin

Artinya dalam memulai membuka usaha agar cepat sukses di pelabuhan, harus betul-betul serius, tekun dan rajin. Jangan main-main atau coba-coba sebab kalau ditekuni dengan serius dan rajin usaha di pelabuhan sangat menjanjikan dan cepat sukses.  Sebab selain 24 jam,  kalau tenaga kita kuat,  di pelabuhan benar-benar ramai setiap harinya dari segala macam bentuk usaha, pekerjaan, kegiatan dan lain sebagainya semua ada.

2. Harus bersabar

Wajar kalau pertama membuka usaha kadang sambil perkenalan dulu, seperti biasa awalnya pasti sepi, disini dibutuhkan kesabaran.  Akan tetapi lama-kelamaan bahkan kalau usaha di pelabuhan tidak memerlukan waktu yang lama kebanyakan pasti berhasil dan cepat sukses. Jadi kuncinya kita dalam tahap awal selain serius, tekun dan rajin mesti harus bersabar.

3. Service yang bagus

Disini kita baru memulai usaha di pelabuhan harus memberikan service yang bagus.  Artinya biar pengunjung atau relasi simpati,  kita mesti memberikan service yang bagus seperti contohnya dengan pelayanan yang ramah, sopan santun juga di jaga, dan yang terpenting bagaimana memberikan service yang bagus kita agar relasi, pelanggan merasa enak, senang dan nyaman.

4. Menjalin komunikasi

Setelah mendapatkan relasi atau pelanggan jangan lupa harus dijaga, dengan cara apa kita harus menjaganya ?

Yaitu dengan cara kita selalu berkomunikasi agar relasi atau pelanggan atau orang disekitar pelabuhan dan instansi yang terkait, agar selalu ingat dan mau kembali lagi datang ke kita.  Dengan menjaga dan menjalin komunikasi ini, maka akan timbul rasa akrab dan semakin dekat, karena seringnya menjalin komunikasi tadi.   Semoga usaha atau bisnis kita lama-kelamaan akan cepat sukses dan semakin berkembang.

5. Jujur dan amanah

Langkah kita berikutnya setelah serius, tekun, sabar, service yang bagus maka kita harus jujur dan amanah. Karena di sebuah usaha apapun kita harus jujur dan amanah, dengan jujur dan amanah maka pelanggan atau relasi akan betah dan mungkin akan bertambah. Jadi jujur dan amanah baik pemimpin atau karyawan nya sangat penting dilakukan dalam dunia bisnis atau usaha agar usahanya cepat sukses.

6. Tepat waktu

Artinya dalam membuka usaha kita harus ingat dengan waktu, karena ketepatan waktu akan membuat pelanggan atau relasi merasa puas.  Waktu sangat penting disamping yang sudah kita kemukakan diatas karena bisnis atau usaha apapun, baik cargo ekspor impor maupun domestik, bongkar muat atau pbm, angkutan atau trucking apalagi pelayaran dan lain-lain. Dengan adanya tepat waktu maka saling diuntungkan,  baik kita sendiri maupun pelanggan atau relasi nya akan sama-sama diuntungkan dengan tepat waktu.

7. Ucapan terima kasih serta minta saran dan kritik.

Yang terakhir disamping enam langkah diatas kita harus bersyukur dan menyampaikan rasa terima kasih serta minta saran dan kritik ke pelanggan atau relasi.  Hal ini penting kita sampaikan dengan mengucapkan terima kasih,  agar mereka senang dan bangga bahkan merasa di hargai oleh kita, serta mintakan saran dan kritiknya kepada pelanggan atau relasi, demi koreksi usaha dan pekerjaan kita serta perbaikan service kita dimasa mendatang.

Demikian 7 langkah agar cepat sukses usaha di pelabuhan, semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi yang mau memulai usaha di pelabuhan, karena disamping tempatnya strategis dan menjanjikan, pelabuhan juga merupakan tempat segala macam usaha baik transaksi jual beli segala macam barang dan jasa atau bahkan makanan serta berbagai macam pengiriman barang maupun kegiatan lainnya lagi pula waktunya juga nonsntop 24 jam tidak terbatas di setiap harinya.

Selamat mencoba apabila memerlukan bantuan adijawa solusi dengan senang hati siap membantunya demi keberhasilan usaha baru Anda nantinya !!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *