Usaha tambahan untuk seorang ibu rumah tangga

Dalam sebuah kehidupan terkadang kita punya manajemen serta tata cara yang berbeda-beda, memang terkadang setelah berumah tangga biasanya seorang perempuan apalagi yang sudah di berikan keturunan lebih memilih dan fokus untuk mengurus anak dan rumah tangganya. Yang tadinya bekerja dab Berkarir akhirnya memilih mundur bahkan berhenti dari pekerjaannya demi mengurus rumah tangganya namun, Usaha tambahan untuk seorang ibu rumah tangga bisa di jalankan nya di rumah sebagai penunjang atau membantu ekonomi keluarga dan membantu meringankan beban bagi sang suami nantinya.

Usaha sampingan atau tambahan apakah yang cocok buat seorang ibu rumah tangga ?

 

Mengenai usaha yang cocok buat seorang ibu rumah tangga yaitu :

1.  Jualan sambilan warungan di rumah

Jualan sambilan buka warung adalah salah satu cara atau usaha yang cocok bagi ibu rumah tangga yang ingin ada usaha tambahan untuk menunjang atau membantu perekonomian dalam rumah tangganya dan meringankan beban sang suami juga.

Dengan usaha tambahan atau jualan sambilan warungan di rumah maka di samping pekerjaan rumah yang juga bisa diatasi dan usaha sambilan atau tambahan warung nya pun bisa berjalan serta menghasilkan uang tambahan untuk membantu kebutuhan keluarga.

Buka warung dengan jajanan anak-anak atau pun kebutuhan rumah tangga yang di cari setiap harinya dan yang tidak terlalu berat, karena namanya saja usaha sambilan.

2.  Buka usaha sambilan jualan baju dan terima jahitan.

Selain jualan sambilan warung di rumah, usaha sampingan atau tambahan untuk seorang ibu rumah tangga yang lainnya yaitu seperti buka usaha sambilan jualan baju dan terima jahitan di rumah. Seperti menjahit sarung atau ngecilin atau pun memotong baju dan celana yang longgar dan lain sebagainya.

Usaha sambilan ini menjanjikan artinya bisa berjalan tanpa harus mengorbankan kegiatan tetap nya yaitu sebagai ibu rumah tangga yaitu pekerjaan rutin rumah tangga dan mengasuh anak apalagi kalau tidak ada pembantu.

Baca juga :  Usaha sembako tidak ada putusnya

Artinya jualan baju dan menjahit sambilan nya di lakukan disaat ada waktu longgar dan anak sedang tidur atau pekerjaan rumah tangga lainnya sudah beres semuanya.

3.  Agen Pulsa Elektrik, Bisnis On Line dan sebagainya

Usaha tambahan untuk seorang ibu rumah tangga yang lainnya selain kedua tersebut diatas bisa juga kita menjadi Agen Pulsa Elektrik, Bisnis On Line dan sebagainya masih banyak usaha sambilan yang bisa di lakukan, asal kita ada kemauan saja.

Semua bisnis sambilan tersebut diatas meru[akan bisnis yang cocok buat ibu rumah tangga selagi kita sungguh-sungguh dan ada kemauan insya Alloh semua bisa di lakukan nya. Tinggal tergantung diri kita nya sendiri.

Demikian  ulasan tentang“Usaha tambahan untuk seorang ibu rumah tangga” semoga ada manfaatnya dan sekali lagi, ayo terutama bagi para ibu rumah tangga kita coba usaha sambilan atau sampingan ini, kalau bukan sekarang kapan lagi dan mumpung masih ada kesempatan jangan di sia-siakan.

Wassalam wr wb, AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *