Usaha Sembako tidak ada putusnya

Selama manusia masih bernafas dan selama manusia masih makan maka usaha sembako tidak ada putusnya mengapa demikian karena sembako atau sembilan bahan pokok makanan ini memang sangat di butuhkan semua manusia di setiap harinya. Oleh karena itu usaha dagang yang paling menjanjikan dan nyaris tidak ada putusnya yaitu jualan sembako. Tinggal mencari tempat yang strategis niat kan dengan sungguh-sungguh maka di awali dengan Bissmillah usaha sembako tidak ada putusnya itu kita buka dengan niat mencari rejeki yang halal dengan ridloNya Allah Swt.

Apakah saja jenis sembako itu ?

 

Jenis sembako itu diantaranya :

1.   Beras, sagu dan jagung

Beras merupakan kebutuhan manusia yang setiap hari sangat di perlukan, karena kita semua warga negara Indonesia hampir semuanya memakan nasi yang berasal dari beras artinya selama manusia itu masih makan nasi makan usaha dagang beras, sagu dan jagung pasti akan laku terutama beras.

Memang banyak makanan pengganti di samping nasi yang asalnya dari beras seperti, jagung, sagu, gandum, singkong, roti, mie ayam dan sebagainya tapi dari semuanya itu pasti tidak bertahan lama seperti nasi atau beras artinya ada bosannya akan tetapi kalau nasi yang berasal dari beras dari jaman dahulu sampai sekarang manusia makan tidak ada bosannya.

Kenapa demikian karena itu mayoritas ciri khas makanan pokok penduduk atau masyarakat Indonesia yang tak terganti kan oleh makanan mana pun. Dan sudah terbukti bahwa manusia tidak bisa lama-lama makan tanpa nasi walaupun masih ada yang tidak makan nasi itu jumlahnya tidak seberapa.

Jadi usaha dagang beras sangat tepat sekali dan beras yang nantinya kalau di masak menjadi nasi itu merupakan bagian sembilan pokok bahan makanan atau sembako yang paling di cari masyarakat Indonesia setiap harinya walaupun ada juga yang makan sagu atau jagung, tapi tidak sebanyak beras.

2.  Minyak goreng, margarine

Selain beras, sagu atau jagung minyak goreng dan margarine juga merupakan salah satu kebutuhan manusia dalam keperluan hidup sehari-harinya, mengingat kita masak apa saja hampir semua memerlukan minyak goreng dan tidak sedikit ada juga yang memakai margarine.

Baca juga :  Usaha dunia dan akhirat

Artinya minyak goreng atau margarine juga barang yang sangat di perlukan oleh masyarakat dan banyak kegunaannya selain beras yang memang merupakan inti dari sembako.

Oleh karena itu minyak goreng merupakan dari usaha dagang jenis sembako yang tidak bisa di pisahkan disamping jenis yang lainnya.

3.  Gula Pasir

Jenis sembako yang lainnya di samping beras dan sejenisnya dan minyak goreng atau margarine, gula pasir juga kebutuhan yang sering di pakai dan di cari orang setiap harinya.

Karena tanpa gula pasir sehari pun kita akan kesusahan dalam segi makanan atau minuman, oleh karena itu gula pasir betul-betul sangat di butuhkan untuk keperluan setiap harinya dan tidak perlu di jelaskan untuk apa gunanya karena kita semua pasti tahu kegunaan gula pasir.

4.  Sayur mayur dan buah-buahan

Selain yang sudah di sebutkan diatas sayur mayur dan buah-buahan juga merupakan bagian dari sembako atau sembilan bahan pokok makanan yang setiap harinya di perlukan olah manusia atau masyarakat pada umumnya.

Dan tidak perlu kita jelaskan karena kita tahu baik jenis atau macam sayur mayur dan buah-buahan serta kita tahu gunanya untuk apa dalam kehidupan kita.

5.  Daging, ayam, dan ikan

Sembilan bahan pokok yang lainnya yaitu daging, ayam dan ikan artinya daging apa saja baik daging sapi, kerbau atau kambing selama itu halal dan sehat serta ayam baik ayam kampung, ayam negeri maupun yang lainnya dan berbagai macam jenis ikan setiap harinya banyak yang mencarinya sebagai lauk  untuk makan dengan nasi dan sayur mayur.

Mau do goreng, di bakar, di rebus atau di masak apa saja sesuai dengan selera kita bahwa jenis sembako seperti daging, ayam, dan ikan akan selalu di cari oleh manusia di setiap harinya.

6.  T e l o r

Untuk lauk pauk selain aneka daging telor juga banyak di minati oleh masyarakat di setiap harinya, baik itu telor ayam, telor bebek maupun telor ayan kampung.

Dan banyak pilihan dalam memasak telor ada yang di goreng, di dadar, di cabein bahkan ada juga telor yang di asin kan, semua itu tergantung selera kita.

7.  S u s u

Sembilan bahan pokok yang lainnya adalah susu, karena susu pun walaupun tidak se penting beras juga merupakan bagian dari sembako yang setiap harinya di cari banyak orang.

Baca juga :  Dunia usaha dagang Warungan

Bermacam-macam kegunaan susu dan jenisnya jadi tidak perlu secara rinci penulis jelaskan kita semua pasti tahu jenis susu serta kegunaannya.

8.  Minyak tanah, Gas Elpiji

Jenis sembako lainnya yang tak kalah pentingnya yaitu minyak tanah, Gas Elpiji kenapa demikian karena sembako walaupun di rumah sudah lengkap, apapun jenisnya kalau tidak ada minyak tanah atau gas elpiji mau masak pakai apa.

Oleh karena itu minyak tanah dan gas elpiji adalah sembako yang banyak di cari orang walaupun tidak setiap hari mencarinya hanya tergantung perlunya saja.

9.  G a r a m

Sembilan bahan pokok yang terakhir yaitu garam, ada istilah tanpa garam masakan ada yang kurang bahkan tidak enak, oleh karena itu garam walaupun sangat murah harganya tapi banyak manfaatnya.

Ada dua macam garam baik yang berlodium maupun garam yang ber natrium tergantung mana selera yang kita suka, yang kita mau serta mana yang di butuhkan silahkan saja.

Demikian sekilas tentang artikel yang berjudul “Usaha sembako tidak ada putusnya” akhirnya terjawab sudah dan memang betul karena sembilan bahan pokok itu memang hampir setiap harinya di cari orang. Jadi sangat betul bahwa usaha jenis ini nyaris tidak ada putusnya dan terus menerus di cari selama manusia masih hidup dan bernafas.

Terimakasih dan semoga banyak manfaatnya !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *