Usaha yang seki;las rendah dan hina tapi menghasilkan uang yang melimpah

Usaha menyortir Limbah bekas dan Sampah ( FS )

Terkadang bisnis itu sungguh tidak memandang jenis kegiatan dan usahanya yang penting halal dan bisa menghasilkan uang, di antara usaha itu ialah Usaha menyortir Limbah bekas dan Sampah yang di kumpulkan dari sisa-sisa Pabrik atau penampungan dari para pemulung yang memungut sampah atau barang bekas yang ada di sekitar kita. Memang kelihatan rendah bahkan nyaris hina akan tetapi jenis usaha ini kalau di jalankan dengan tekun dan rajin insya Alloh bisa di jadikan atau menghasilkan uang yang cukup lumayan.

Limbah bekas dan Sampah apakah yang bisa di jadikan uang ?

 

Asal ada kemauan dan jangan gengsi apa saja bisa di jadikan uang hal ini tidak lain dari usaha semacam mengumpulkan dan menyortir limbah bekas dan sampah seperti aneka macam plastik yang banyak macam nya, kertas begitu jaga sangat banyak jenisnya, seng, besi serta bermacam-macam limbah bekas maupun sampah yang masih layak dan berguna untuk di daur ulang nantinya masih laku dan bisa di jadikan uang.

Jadi usaha menyortir semacam ini asal di tekuni secara rajin dan jangan malu apalagi gengsi sungguh uangnya sangat menjanjikan dan ini merupakan usaha yang sangat halal walau sekilas sangat rendah bahkan kelihatan hina akan tetapi usaha semacam ini jangan di anggap remeh justru kalau lama-lama di kumpulkan hasilnya sangat memuaskan.

Untuk itu Para penerima barang bekas sangat antusias untuk menampun barang limbah bekas dari pabrik atau pun sampah-sampah yang di cari oleh para pemulung atau para kuli di pabrik kemudian di kilo dan di setor ke para penampung tentunya di bayar sesuai harga pasaran yang berlaku di barang-barang bekas atau rongsokan dan sejenisnya.

Baca juga :  Usaha masyarakat kecil semakin merosot

Nantinya oleh Para penampung akan di pisah-pisahkan sesuai dengan jenisnya seperti yang plastik gabung dengan plastik, yang kertas maupun kardus di gabung jadi satu begitu juga yang seng atau  barang yang lainnya di gabung sesuai dengan jenis barangnya yang mirip dan serupa.

Usaha menyortir limbah bekas dan sampah ini sungguh sekilas sangat rendah atau kurang terpuji akan tetapi disisi lain usaha ini secara tidak langsung menolong anak jalanan atau pemulung yang rajin dalam  memungut sampah di tempat-tempat sampah atau pembuangan atau juga sampah yang berserakan di sekitar kita.

Istilahnya selain usaha kerja semacam ini juga termasuk membantu lingkungan dalam rangka turut serta menjaga kebersihan serta mencegah penyakit di sekitar lingkungan ini istilah lain usaha atau kerja semacam ini tergolong ibadah juga dan pada akhirnya pahala di dapat uang pun dapat pula.

Demikianlah artikel yang sengaja di buat karena raya simpatik dan terharu nya terhadap kawan deket perempuan dan orang tua nya yang kerjanya memang sesuai seperti judul artikel ini yaitu “Usaha menyortir limbah bekas dan sampah” semoga menjadi pemicu buat kita dan tergugah hatinya bahwa usaha atau kerja semacam ini walaupun sekilas kelihatan rendah dan hina namun penghasilannya sungguh sangat menggiurkan, apabila di tekuni dengan sabar, tekun, rajin dan sungguh-sungguh.

Terima kasih semoga artikel ini harapan dari Penulis enak untuk di baca oleh para pembaca yang memang hobi dan suka akan langkah usaha seperti tersebut diatas.

Wassalam wr wb, AS Ketum Kejawen (Kerukunan Jawa Tulen) – Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *