Usaha masyarakat kecil makin susah berkembang

Usaha Masyarakat Kecil semakin Merosot

Kehidupan dan usaha di jaman sekarang di rasakan makin susah, usaha apapun di era sekarang betul-betul susah di bandingkan era sebelumnya. Sebagai masyarakat yang awam dengan politik tapi peduli akan keadaan yang sebenarnya dan bukan pula kita membanding-bandingkan namun se jujur nya Usaha masyarakat kecil semakin merosot dan kehidupan nya semakin susah. Salah siapa dan dosa siapa kita tidak saling menyalahkan tapi ayo sama-sama saling introspeksi diri baik Pemimpinnya maupun kita selaku rakyatnya.

Mengapa usaha semakin merosot ?

 

Awal mulanya tidak terasa karena jujur terbius oleh jujur dan polos nya seorang Pemimpin kita, yaitu Pemimpin yang betul betul dari rakyat dan memang sangat di kehendaki rakyat. Tapi lambat laun perlahan tapi pasti entah kapan mulanya dan entah apa penyebabnya bahwa usaha rakyat kecil apapun usaha atau bisnis yang di tekuni makin lama makin sulit berkembang bahkan nyaris susah.

Jangankan untuk maju tumbuh dan berkembang untuk bertahan pun harus kerja keras banting tulang itupun sangat berat dan sulit sekali, kita dalam tahap tidak saling menyalahkan akan tetapi hati kita selalu bertanya mengapa usaha semakin hari semakin merosot.

Kebijakan apa atau salah siapa sampai terwujud seperti ini, coba anda telusuri dan anda tanyakan sendiri, ini bukan mengada-ada bahwa bisnis atau usaha apapun untuk masyarakat kecil sangat susah sekali dan lama-lama untuk bertahan hidup saja susah bahkan nyaris frustrasi.

Mumpung belum terlalu parah hendaknya pihak yang terkait dan berwenang duduk bersama cari solusi untuk perubahan yang lebih baik agar tiarap hidup serta usaha rakyat kecil bisa pulih dan bisa bertahan syukur bisa tumbuh baik dan berkembang.

Untuk itu segeralah di buat kebijakan yang pro ke usaha rakyat kecil, kita senang dan bangga Infrastruktur di bangun di mana-mana tapi tidak kalah penting juga nasib usaha rakyat kecil juga di pikirkan dan segera di benahi karena buat apa infrastruktur rata canggih dan maju kalau maaf usaha rakyat kecil makin suram bahkan hancur dan untuk perut pun lama-kelamaan akan susah.

Baca juga :  Pemimpin jujur rakyat makmur

Demikian sekelumit artikel tentang “Usaha rakyat kecil semakin merosot” semoga Pemerintah melalui Pihak yang terkait agar segera meres pon atau ditindaklanjuti apa yang tertuang dalam artikel ini sehingga ada solusi cepat yang tepat guna mengatasi kesulitan yang sedang di alami selama ini.

Dan sekali lagi tidak ada maksud lain semoga sesegera mungkin di tindak lanjuti sehingga masyarakat kecil akan bertahan dalam bisnis atau usaha guna menghidupi keluarganya.

Terima kasih serta mohon maaf kalau ada kalimat atau kata yang kurang berkenan dan jujur tidak ada maksud lain tapi ini hanyalah sebuah kepedulian yang bisa dianggap pula mewakili sebagian usaha atau bisnis masyarakat kecil atau kelas bawah.

Syukron wassalam wr wb, AS Ketum Kejawen (Kerukunan Jawa Tulen) – Penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *