yang dilakukan usaha kontraktor

Usaha Kontraktor Spesialis PLN, ini yang dilakukan

Berbagai macam usaha kontraktor dan berbagai macam pula jenisnya,  ada kontraktor bangunan, ada kontraktor perumahan ada kontraktor jalan dan jembatan. Tapi disini penulis akan membahas usaha kontraktor spesialis PLN (Perusahaan Listrik Negara) dan sudah barang tentu menjadi rekanan nya. Karena tidak sembarangan mengerjakan proyek ini.

Usaha Kontraktor Spesialis PLN pekerjaannya meliputi :

 

1. Penggalian dan Penanaman Kabel PLN

Salah satu proyek atau pekerjaan usaha kontraktor spesialis PT. PLN atau Perusahaan Listrik Negara adalah penggalian dan penanaman kabel PLN (Perusahaan Listrik Negara), hal ini pasti karena penerangan hampir di seluruh wilayah Indonesia terutama di kota-kota besar pasti kebanyakan kabel nya di tanam di bawah tanah.

Kenapa kalau di kota-kota terutama kota besar kabel harus di tanam di bawah tanah karena takut mengganggu bangunan yang tinggi-tinggi atau aktivitas lainnya yang sangat komplek kalau di kota-kota besar hampir semua di seluruh Indonesia makanya kabel harus di tanam di bawah tanah, agar tidak mengganggu aktivitas sehari-harinya.

Lain di kota lain pula di pedesaan atau di pelosok tanah air biasanya kabel PLN cukup di atas tiang yang sudah di pasang sebagai dasar atau cantolan kabel nya. Karena di pedesaan atau perkampungan tidak mengganggu aktivitas seperti di kota-kota besar sehingga kabel jarang yang di gali dan di tanam di tanah.

Tapi ada juga yang di gali dalam hal tertentu umpamanya di pandang sangat mengganggu dan membahayakan maka ada juga yang di tanam di bawah tanah walaupun sangat jarang.

2. Pembangunan Gardu Induk PLN

Usaha kontraktor spesialis PLN ( rekanan PLN) juga terkadang membuat proyek Pembangunan Gardu Induk PLN (Perusahaan Listrik Negara), hal ini penting karena setiap wilayah sesuai dengan kebutuhannya itu pasti ada gardu induknya.

Gardu induk PLN selalu ada di setiap wilayah atau area dimana wilayah atau area itu membutuhkan sesuai dengan kapasitas nya dan kebutuhan yang di perlukan dalam lingkungan itu sesuai dengan kebutuhan konsumen nya karena sudah ada ukuran serta kapasitas nya.

Baca juga :   Usaha Kontraktor Bangunan ini gambaran nya

Gardu Induk dalam pelaksanaannya harus di melalui mekanisme dan aturan yang berlaku seperti tender atau di lelang karena nominal angka proyeknya sangat Fantastis dan besar sekali untuk itu dalam mengikuti pembangunan gardu induk langkah pertama harus ikut tender atau seleksi lelang, setelah menang baru bisa pelaksanaan pekerjaannya.

3. Pengerjaan dan Pemasangan Transmisi Sutet.

Selain penggalian dan pemasangan kabel di bawah tanah dan pembangunan gardu induk, usaha kontraktor spesialis bidang PLN atau rekanan PLN masih banyak lagi jenis proyek atau pekerjaan lainnya diantaranya seperti Pengerjaan dan Pemasangan Transmisi Sutet.

Proyek pemasangan transmisi sutet dikerjakan oleh kontraktor yang ahli di bidangnya diantaranya seperti maaf ambil contoh PT. Yudhita, karena PT (Perseroan Terbatas) ini langganan dan rekanan dari PLN (Perusahaan Listrik Negara) maka sudah barang tentu mereka ahli dan menguasai proyek atau pekerjaan dan pemasangan transmisi sutet.

Jadi jelas usaha kontraktor spesialis PLN ini memang usaha yang khusus dimana tidak bisa sembarangan cara mengerjakannya karena resiko nya kesetrum dan nyawa.  Untuk itu kontraktor yang mengerjakan jenis usaha ini yaitu kontraktor yang spesialis menjadi mitra atau rekakan PLN (Perusahaan Listrik Negara).

Demikian yang bisa penulis paparkan dan masih banyak lagi jenis usaha seputar wilayah di PT.  PLN (Pembangunan Listrik Negara) yang belum bisa penulis jabar kan satu persatu, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat pembaca atau yang kebetulan menggeluti dunia usaha ini !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *