Usaha apakah yang menjanjikan di tahun Politik

Tahun 2018 di sebut banyak kalangan di nama kan tahun Politik karena di tahun itu banyak sekali di adakan nya Pilkada serentak di Tingkat Daerah baik Pemilihan Bupati, Walikota maupun Gubernur, makanya tahun 2018 banyak orang menyebut tahun Politik. Dan di lanjutkan tahun 2019 yaitu akan di adakan nya Pesta Demokrasi lima tahunan yaitu adanya Pemilu atau Pemilihan Umum Legislatif baik Tingkat 1,2 maupun Pusat setelah itu di lanjutkan dengan Pilpres. Oleh karena itu Usaha apakah yang menjanjikan di tahun Politik bagi kalangan Pengusaha atau Pebisnis yang akan di lakukan nya atau rintis nya terutama pebisnis yang pemula.

Usaha apakah yang menjanjikan di tahun Politik ?

 

1.  Usaha Konfeksi Baju maupun kaos dan lainnya

Jenis usaha apa yang menjanjikan di tahun politik, salah satunya saat ini yang sangat menjanjikan yaitu usaha konfeksi karena di tahun politik nanti usaha konfeksi akan panen dari pesanan-pesanan baik Partai maupun para Caleg (Calon Legislatif) baik Caleg DPR Pusat, DPRD 1 maupun DPRD 2 belum DPD (Dewan Perwakilan Daerah) yang tiap Provinsi ada 4 Perwakilan dan ini non Partai atau Perorangan, jadi kalau di hitung jumlahnya jutaan Caleg (Calon Legislatif) hampir di seluruh Indonesia.

Baca :  Dunia usaha untuk Pemula

Dari kesemua calon tersebut ingin jadi Legislatif atau wakil rakyat semuanya, makanya sudah pasti mereka akan pesan di usaha konveksi baju maupun kaos dan yang lainnya sebagai sarana sosialisasi dan konsolidasi, agar mereka mudah di kenal oleh masyarakat dengan harapan dapat simpati dan kelak akan memilih disaat pencoblosan.

2.  Usaha Catering dan makanan

Usaha yang menjanjikan lainnya dalam memasuki tahun politik yaitu usaha Catering dan makanan, karena jenis usaha ini nantinya akan kerepotan karena banyaknya pesanan, coba bayangkan dari jutaan Caleg dan satu caleg mengadakan 10 pertemuan kali jutaan maka makanan atau Catering nya tidak bisa di bayangkan sangat luar biasa ramainya.

Tinggal kita harus cerdas menawarkannya dan memasarkannya dengan berbagai macam cara kali seratus Caleg saja jadi langganan kita masya Alloh sungguh luar biasa belum kalau bisa lebih. Oleh karena itu harus pintar dan cerdas mendekati Caleg nya atau panitia nya agar kita dapat job Catering nya sehingga kita dapat jatah bagian konsumsi nya.

Tapi jangan lupa mengenai mutu dan rasa juga harus bersaing jangan sampai mengecewakan serta menu jangan monoton harus ada variasinya.

3. Usaha Penyewaan Gedung atau Aula

Selain usaha konfeksi dan Catering jenis usaha yang menjanjikan lainnya di tahun Politik yaitu usaha penyewaan gedung atau Aula, kenapa demikian karena gedung atau aula adalah sarana salah satu kampanye bagi Partai atau Caleg (Calon Legislatif) yang di per syarat kan oleh Pihak KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Baca juga :  Dunia usaha tahun 2018

Semua calon pasti akan mencari gedung atau aula ini untuk sarana kampanye dan sejenisnya untuk itu usaha jenis ini nantinya akan menjadi rebutan Partai atau Para Caleg, apalagi kalau letak gedung atau aula nya yang sangat strategis dan di tunjang per parkiran yang luas maka sudah pasti yang akan di cari oleh Partai atau pun Para Caleg nantinya.

Dan masih banyak jenis atau macam usaha lainnya yang menjanjikan disamping ketiga usaha yang sudah penulis paparkan di atas, semoga artikel ini bisa untuk jadi acuan bagi para wira usahawan dan terutama bagi usahawan atau pebisnis yang pemula.

Demikian artikel tentang Usaha apa yang menjanjikan di tahun Politik, semoga ada manfaatnya buat kita semua, pesan penulis tetap semangat dalam berusaha insya Alloh rejeki sudah ada yang mengaturnya.

Terima kasih dan Wassalam wr wb, Adijawa (Penulis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *