Trik atau cara Impor agar Cepat barang Keluar dan akurat serta irit biaya

Trik Impor Barang Cepat dan Akurat

Bandara atau Pelabuhan adalah salah satu tempat aktivitas atau berbagai macam kegiatan usaha dan bisnis yang nyaris tidak pernah sepi nya artinya segala macam kegiatan di tempat itu terus menerus berjalan baik siang maupun malam dan baik hari kerja maupun hari libur dan hari besar lainnya terus menerus berjalan seakan tiada hentinya. Begitu juga salah satunya kegiatan tentang Ekspor dan Impor Barang oleh karena itu Pengalaman dari Penulis Trik Impor Cepat dan Akurat agar barang Impor bisa segera di keluarkan ikutilah penuturan yang di sajikan Penulis Artikel ini.

Bagaimana Trik Impor Barang Cepat dan Akurat itu ?

 

Trik Impor Barang cepat dan Akurat serta tepat agar barang cepat keluar adalah Pembuatan PIB (Pemberitahuan Impor Barang) yang benar bila perlu di konsultasi kan dulu dengan Ahli Kepabeanan dalam hal ini PPJK (Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan) maupun Petugas Bea dan Cukai yang menangani urusan Kepabeanan baik Impor maupun Ekspor agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang kurang diinginkan.

Konsultasi meliputi HS atau Harmoni Sistem untuk menentukan Pajak Impor nya begitu juga jumlah dan jenis barangnya sehingga PIB (Pemberitahuan Impor Barang) nantinya benar pembuatan nya jadi impor barang akan cepat selesai mengingat sudah di koordinasi kan sebelumnya kepada Petugas yang menanganinya dalam hal ini DJBC atau Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Baca Juga :  5 Langkah jitu setelah buka Usaha Jasa Kepabeanan.

Oleh karena itu cara atau Trik untuk Impor barang yang cepat, konsultasi kan dulu dengan Petugas yang berkaitan dengan Impor dalam hal ini Bea dan Cukai sebelum barang di kirim dari Negara asal, buka semua apa rencana pengiriman nya jenisnya dan jumlahnya baru nanti atur mau lewat Udara atau Laut setelah itu bicara teknis nya.

Kalau cara ini sudah di lakukan maka Pihak DJBC atau Direktorat Jenderal Bea dan Cukai akan memberikan arahan sesuai Prosedur Kepabeanan yang berlaku setelah itu barulah barang Impor di kirim dari Negara asal, tentunya barang yang Legal yang tidak di larang oleh Pemerintah kita.

Dan sekedar warning, bukan sedikit tapi tetap masih ada juga dan awas serta hindari jangan tergiur atau tergoda baik maaf di Bandara maupun di Pelabuhan kalau ada oknum Aparat baik maaf Aparat Bea dan Cukai atau yang lainnya apabila apabila ada yang menawarkan model Impor yang maaf ambil jalan pintas artinya ada istilah borongan, ini itu dan sebagainya saran Penulis hiraukan saja atau jangan tergoda.

Karena Tata laksana Impor barang itu sudah di atur sedemikian rupa oleh Pemerintah berdasarkan Undang-Undang Kepabeanan untuk itu jangan sampai kita melanggar, mengingat Sanksi dan denda nya begitu sangat besar, oleh karena itu sekali lagi hindari praktek-praktek atau cara-cara yang tidak sesuai atau melanggar aturan.

Dimana Penulis itu sendiri secara jelas dan gamblang sudah mengutarakan tentang bagaimana cara atau Trik yang Cepat dan Akurat untuk Impor, ikutilah saja apa yang sudah di terangkan oleh Penulis karena sekedar tahu saja bahwa Penulis adalah Alumni PPJK (Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan) yang pernah berkecimpung di bidang Kepabeanan bahkan sepat mendirikan Perusahaan PPJK sebagai Komisaris dengan Bendera PT. Star Expres.

Demikian yang bisa Penulis berikan tentang pengalamannya mengenai Impor yang di susun melalui Artikel dengan judul “Trik Impor Barang Cepat dan Akurat” semoga setidaknya bisa bermanfaat dan menambah wawasan atau membantu bagi Pengusaha Pemula di Bidang Kepabeanan atau awak Penumpang dari Luar Negeri yang membawa barang oleh-olehnya akan tetapi melebihi batas yang sudah di tentukan, itupun tergolong barang Impor juga.

Terima kasih dan mohon maaf, Wassalamualaikum wr wb. AS – Penulis

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *