Trik atau Cara supaya Mulus menjadi Anggota Dewan

Semua orang yang hobi Politik apalagi bagi seorang Caleg atau Calon Legislatif baik itu Tingkat Pusat  atau DPR RI maupun DPRD baik DPRD Tingkat I atau Provinsi maupun DPRD Tingkat II Kota atau Kabupaten kesemuanya pasti ingin jadi dan lolos menjadi seorang Dewan. Oleh karena itu berbagai macam Trik atau cara supaya Mulus menjadi Anggota Dewan di lakukan nya, agar tercapai apa yang di inginkan atau di cita-citakan.

Bagaimana trik atau caranya ?

 

1.  Cari Partai yang Mapan

Artinya sebelum menjadi Caleg atau Calon Legislatif hendaknya seleksi dalam mencari Partai, jangan asal menjadi Calon Legislatif di Partai yang belum atau kurang mapan karena PT atau Parlemen Trescholt yaitu batas ambang aturan minimum di DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) Pusat khususnya, sangat besar Persentase nya yaitu 4% dari keseluruhan Anggota Dewan.

Oleh karena itu harus cerdas dan pandai dalam mencari Partai, maksudnya carilah Partai yang yakin dapat atau bisa melampaui batas ambang tersebut.

2.  Dekati Tokoh dan Alim Ulama setempat

Di samping diri kita sopan dalam bergaul yang tidak kalah penting adalah mendekati Tokoh dan Alim Ulama setempat, karena sudah barang tentu Tokoh dan alim ulama adalah Panutan di daerahnya dan memiliki basis yang banyak serta di dengarkan ucapan atau petuah nya.

Baca Juga :  Politik Uang lebih mengerikan dan Sadis

Oleh karena itu di samping kita menjadi Calon Legislatif dari Partai yang Mapan langkah mendekati Tokoh dan Alim Ulama setempat adalah sesuatu langkah Politik yang di haruskan.

3.  Sering turun dan Silaturahmi ke Daerah Pemilihan

Sebagai Calon Legislatif atau Wakil Rakyat hendaknya sering turun atau silaturahmi ke daerah Pemilihan nya karena kita harus membina kedekatan agar akrab dengan rakyat yang akan di wakili nantinya, oleh karena itu turun ke tengah masyarakat di daerah pemilihan nya hendaknya ter jadwal dan ter program.

Mengapa demikian  supaya tidak ada anggapan turun saat rakyat di perlukan saja habis terpilih tidak akan ingat nantinya, karena masyarakat sekarang sudah tidak percaya janji Partai atau Caleg nya yang mereka inginkan adalah janji dan realisasi nya.

4.  Sopan santun selalu di jaga.

Calon Anggota Legislatif dan Tim suksesnya harus selalu menjaga sopan dan santun serta selalu senyum dengan masyarakat terutama di Daerah Pemilihan nya karena dengan sopan dan santun maka Calon Legislatif atau Wakil Rakyat yang di pasarkan tersebut nantinya akan mendapatkan simpati dari masyarakat dan dengan sendirinya insya Alloh akan di pilih nya.

Di samping tentunya Dana yang tidak sedikit harus di siapkan untuk operasional turun ke Daerah Pemilihan dan keperluan selama Sosialisasi. Konsolidasi dan Kampanye yang sudah di atur oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia sesuai dengan Tingkatannya.

Demikian yang bisa Penulis sampaikan tentang “Trik atau cara supaya Mulus menjadi Anggota Dewan” yang di konsep sebagai Artikel rutin Adijawa Solusi, dengan harapan semoga dapat membantu Para Calon Anggota Dewan, dengan harapan agar berhasil nantinya di tahun 2019.

Wassalamualaikum wr wb, AS – Penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *