Kontraktor Bonafide

Trik atau Cara Mencari Kontraktor yang Bonafide

Tidak sedikit Kontraktor atau Perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Kontraktor dan beraneka ragam jenis serta macam nya, namun Penulis mencoba memberikan informasi bagaimana Trik atau Cara mencari Kontraktor yang Bonafide. Mengapa demikian istilahnya jangan sampai kita menyesal belakangan dengan mohon maaf tidak telitinya kita dalam mencari Kontraktor.

Berikut di bawah ini cara mencari Kontraktor yang Bonafide :

1.  Perizinan PT atau CV nya jelas

Artinya segala perizinan yang bertalian dengan Perusahaan jelas sesuai bidangnya serta masih berlaku perizinan nya.

2.  Domisili Perusahaannya jelas 

Artinya bahwa keberadaan Kantor alamatnya sangat jelas baik itu milik Pribadi maupun sewa di tandai dengan Surat Domisili dan atau Surat Keterangan yang di keluarkan oleh Instansi setempat yang bersangkutan.

3.  Perusahaannya Aktif dan punya Modal 

Artinya bahwa kondisi Perusahaan Kontraktor yang di maksud memang kegiatannya aktif tidak dalam kondisi yang maaf kosong atau tidak ada kegiatan apalagi tidak ada aktivitas sama sekali serta mempunyai modal yang cukup, ini bisa di mintakan dengan Laporan 3 bulan terakhir tentang Pembukuan keuangannya.

4.  Berpengalaman di Bidangnya 

Artinya dalam mencari sebuah Perusahaan Kontraktor harus benar-benar yang berpengalaman di bidangnya, hal ini bisa di mintakan atau di lihat dari Profile Company nya atau data-data penunjang serta kelengkapan dokumen lainnya yang berhubungan dengan bidang yang di geluti nya.

5.  Pemilik PT. atau Direksi bahkan Perusahaannya sedang tidak bermasalah

Yang terakhir dalam mencari Perusahaan Kontraktor yang Bonafide yaitu baik PT atau CV dan Pemilik serta Direksi nya sedang tidak bermasalah artinya tidak kesandung hukum atau pun reputasi jelek semasa bekerjasama dengan relasi nya.

Baca Juga :  Banyak Proyek yang tertunda karena tanpa Uang Muka atau DP.

Hal ini bisa di cari infonya ke Pihak yang memang tahu atau mengetahui tentang keberadaan PT atau CV tersebut dan yang penting sekali Laporan maupun pembayaran Pajak nya baik, rapi dan tepat waktu sehingga memang perusahaan itu nantinya layak di ajak kerjasama untuk mengerjakan Proyek yang akan kita jalankan.

Demikian sekedar informasi tentang “Trik atau Cara mencari Kontraktor yang Bonafide” semoga bermanfaat bagi Para Pembaca Artikel rutin Adijawa Solusi khususnya dan masyarakat Pecinta Bisnis umumnya sebelum melangkah menentukan pilihan kerjasama pada Kontraktor nantinya.

Mohon maaf tidak ada niatan menyinggung Perusahaan Kontraktor yang kurang Bonafide sama sekali, akan tetapi justru  ambil lah hikmahnya dari sebuah Artikel yang singkat dan sederhana ini kalau kita niat mau usaha yang benar agar sebuah PT atau CV yang bergerak di bidang khususnya Kontraktor atau pun yang lainnya agar mempersiapkan kelima resep tersebut diatas.

Terima kasih saran dan kritik dari Pembaca sangat di harapkan dai Penulis agar dapat memperbaiki dalam pembuatan artikel berikutnya di Tema dan Judul yang tentunya berbeda.

Wassalamualaikum wr wb, AS – Penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *