tips menjadi kontraktor muda yang sukses

Tips menjadi Kontraktor Muda yang Sukses

Berbagai macam bisnis atau usaha mulai merambah ke wajah-wajah baru atau kalangan muda, dalam berbagai macam usaha atau bisnis yang baru akan di jalani.  Tentukan dengan cermat usaha apa yang akan di jalani, tentunya berbagai aspek dan pertimbangan harus diamati dan di cermati secara mendalam serta penuh dengan ketelitian.  Mengingat di sektor mana pun kita berbisnis atau berusaha saingan nya tentu sudah sangat ketat.  Menjadi kontraktor di usia muda,  yang berharap nantinya bisa sukses dan berhasil,  jangan sampai keliru bahkan salah dalam memulai atau awal melangkah serta harus punya cara serta tips yang tepat.

Berikut di bawah ini Tips menjadi Kontraktor Muda yang Sukses :

 

1.Tidak malu belajar dari senior

Untuk menjadi kontraktor muda yang sukses nantinya, langkah awal yang harus di jalani yaitu tidak malu belajar dari senior artinya jangan segan-segan dan sering bertanya terutama dengan saudaranya atau kawannya yang kebetulan sudah lebih dahulu berkecimpung dan menggeluti bisnis atau usaha di bidang kontraktor.

Bertanya, konsultasi atau belajar dari yang lebih senior dan yang sesuai dengan bidang usaha yang mau kita jalani itu penting, agar nantinya kita paham atau tidak salah langkah dalam awal usaha memulai berbisnis.

Karena sebagai kontraktor muda atau pendatang baru di dunia kontraktor, pengalaman perlu di cari sebanyak mungkin mengingat bisnis apalagi di dunia kontraktor terkadang berliku-liku dan banyak mafia nya artinya salah melangkah kita akan celaka.  Untuk itu tidak malu belajar dari senior adalah merupakan hal yang wajib sebelum melangkah.

Setelah yakin dan pengalaman kita mumpuni atau terasa cukup dengan seringnya belajar dari senior, konsultasi maupun diskusi tentang apa yang ada hubungannya dengan kontraktor maka mulai melangkah usaha pun  akan percaya diri atau kepercayaan dirinya sudah mantap.

2. Banyak membaca tentang artikel seputar kontraktor.

Jangan dianggap sepele langkah berikutnya untuk menjadi kontraktor muda yang sukses di samping sering bertanya dengan senior, berkumpul dan diskusi, banyak membaca tentang artikel seputar kontraktor.

Dengan sering membaca artikel tentang seputar kontraktor,  maka kita sebagai kontraktor yang muda ini benar-benar akan matang baik dalam ilmu tentang kontraktor maupun pengalaman, di tambah nantinya terjun langsung maka akan semakin mantap dan percaya diri nantinya dalam berbisnis atau berusaha di bidang kontraktor.

Berbagai macam bidang kontraktor hendaknya di sesuaikan dengan kemampuan, ilmu atau pengalaman serta bakat kita nantinya.  Jadi tidak salah memilih dalam melangkah jenis kontraktor apa yang akan kita jalani nantinya.

3. Tepat dan sesuaikan jenis bidang usahanya.

Dan yang terpenting sebelum melangkah, untuk menjadi kontraktor muda yang sukses dalam bisnis kontraktor yaitu harus tepat dan sesuaikan jenis bidang usahanya sesuai dengan bakat dan kemampuan kita.

Mengingat jenis usaha kontraktor sangat luas cakupan nya jadi jangan salah pilih dan harus di sesuaikan dengan ilmu atau bakat serta kemampuan yang kita miliki agar nantinya tepat dalam melangkah atau memulai usahanya.

Setelah merasa sesuai dan cocok dengan ilmu latar belakang kita serta kemampuan kita maka dalam melangkah kita sudah siap dan percaya diri. Kalau sudah demikian maka tinggal perencanaan dan program yang kita jalankan sesuai dengan jangka waktu serta rencana usaha kita kedepan nya.

4. Rajin, sabar dan selalu berdoa.

Langkah yang terakhir untuk menjadi pengusaha kontraktor muda yang sukses, setelah ketiganya tadi dengan serius kita jalani maka langkah yang terakhir setelah kita memulai usaha harus rajin, sabar dan selalu berdoa.

Karena awal memulai usaha atau bisnis apapun biasanya agak sepi atau tersendat bahkan mungkin banyak hambatan.  Akan tetapi dengan rajin, sabar dan selalu berdoa insya Alloh lama-kelamaan usaha yang kita rintis akan membuahkan hasil sesuai yang kita harapkan.

 Baca juga :  Dunia usaha untuk Pemula

Untuk itu rajin serta kesabaran serta rutin dalam berdoa perlu kita giatkan dengan ridho dan ikhlas semata-mata kepada-Nya. Demikian tips tentang “menjadi kontraktor muda yang sukses” selamat mencoba, insya Alloh anda akan berhasil.  Ayo mulai berusaha, kalau bukan sekarang kapan lagi, dan kalau bukan kita siapa lagi !!!

Apabila ada kesulitan dan Anda perlu konsultasi dalam hal ini,  Adijawa Solusi tempatnya, silahkan buka halaman konsultasi kepabeanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *