Terinspirasi dari Mahattir Prof DR> H. M. Amien Rais, MA mau Nyapres lagi

Terinspirasi dari Mahattir Amien Rais mau Nyapres

Memang Politik susah di tebak dan susah juga di terka, mengapa demikian karena setelah Berbuka Puasa bersama belum lama ini di kediaman Rumah Dinas Ketua MPR RI yang tidak lain adalah di Rumah Ketua Umum PAN (Partai Amanat Nasional) yaitu Bapak Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Prof. DR. H.M.  Amien Rais, MA melontarkan kata-kata yang mengejutkan semua yang hadir dan Terinfirasi dari Mahattir Amien Rais mau Nyapres lagi di Pilpres 2019 yang akan datang, dimana Pendaftarannya akan di buka mulai Tanggal 4 Agustus tahun ini.

Bagaimana tanggapan Amien Rais mau Nyapres lagi ?

 

Kalau memang benar nantinya Lokomotif Reformasi ini yaitu Bapak Prof. DR. H. M. Amien Rais, MA mau mencalonkan lagi dan PAN (Partai Amanat Nasional) yang akan mengadakan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) pada Pertengahan Tahun ini bulat menyetujui, maka langkah pertama yang penting adalah mencari kawan Koalisi nya.

Berbagai macam Partai yang belum bulat menyatakan sikap baik ke Kubu Jokowi maupun Kubu Prabowo yang sudah pasti akan maju lagi sebagai kandidat Capres yaitu Partai Demokrat, PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang walaupun sudah hampir pasti ke Kubu Prabowo tapi masih punya catatan artinya Cawapres nya dari yang mereka nominasi kan.

Baca Juga :  Kemungkinan Jokowi melirik Airlangga Hartarto

Begitu juga dengan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mau ke kubu Jokowi namun Ketua Umumnya Bapak Muhaimin Iskandar harus menjadi Cawapres nya, kalau tidak maka sudah terang-terangan PKB mencabut dukungannya bahkan siap menantang Kubu Jokowi atau sang Petahana.

Kembali Ke Bapak Reformasi yaitu Prof. DR. H. M. Amien Rais, MA  kalau betul dan maju nantinya yang cocok di sandingkan yaitu Mantan Panglima TNI yaitu Jenderal TNI Purn. H. Gatot Nurmantyo dan kemungkinan Mas Gatot di ajukan oleh Partai Demokrat.

Namun PAN (Partai Amanat Nasional) yang memiliki Kursi DPR RI 48 artinya setara dengan 8,6 % bila di gabungkan dengan Partai Demokrat yang memiliki Kursi di DPR RI 61 dan setara dengan 10,9 % bila di jumlahkan baru 19,5 % = 109 Kursi DPR RI artinya belum cukup 20% Persyaratan untuk bisa mengusung Capres Cawapres sendiri.

Oleh karena itu mau tidak mau dan suka tidak suka PAN (Partai Amanat Nasional) harus mencari satu Partai lagi dan itu hanya mungkin cuma dengan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) atau pun PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mengingat sisa Partai lainnya sudah merapat ke Kubu Jokowi dan masih sisa satu Partai lagi yaitu PBB (Partai Bulan Bintang) itupun untuk persyaratan tidak mempengaruhi karena maaf PBB (Partai Bulan Bintang) tidak mempunyai Kursi di DPR RI.

Dengan demikian kalau betul Bapak Prof. DR. H. M. Amien Rais, MA  mau Nyapres harus kerja keras di waktu yang sangat mepet ini agar terpenuhi persyaratan untuk mencalonkan Capres Cawapres yaitu minimal 20 % Kursi di DPR RI atau 25 % Suara sah secara Nasional pada hasil Pemilu Legislatif pada Tahun 2014 yang lalu.

Dan ini perlu kerja keras serta lobi-lobi yang luar biasa dari Para Komponen PAN (Partai Amanat Nasional)mengingat waktu yang sangat pendek, sedangkan KPU ( Komisi Pemilihan Umum) akan segera membuka Pendaftaran Capres Cawapres mulai Tanggal 4 sampai dengan 10 Bulan Agustus tahun ini yaitu Tahun 2018.

Demikian yang bisa Penulis paparkan lewat artikel singkat ini tentang “Terinspirasi dari Mahattir Amien Rais mau Nyapres” semoga dapat di ambil manfaatnya buat kita yang menyukai dan mengikuti selalu Perkembangan Politik di Tanah Air lewat Adijawa Solusi yang terbit via www.adijawa.com.

Terima kasih Wassalamualaikum wr wb, AS – Penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *