Sebagai Pemimpin : Berikan Bukti bukan Janji

Dalam kehidupan ada beraneka ragam usaha atau pekerjaan untuk mewujudkan sebuah impian, hal itu wajar dan sangat lumrah.  Sebelum menjadi pengusaha, atau pemimpin baik di eksekutif maupun legislatif selalu mengobral janji demi memikat warga atau rakyat supaya simpati dan memilih nya. Akan tetapi maunya kebanyakan warga atau rakyat, berikan bukti bukan janji,  karena siapapun pemimpinnya rakyat tidak mempermasalahkan.

Lain di mulut lain pula di hati, peribahasa ini tepat diberikan kepada saudara-saudara kita yang sudah memimpin dan menjabat disana. Karena walau tidak semua tapi kebanyakan kalau sudah memimpin dan menjabat apa yang pernah terucap atau gilanya lagi apa yang pernah di janjikan terkadang pura-pura lupa atau lupa benaran.

Harapan kita semoga para pimpinan atau siapapun yang sudah menjabat disana agar bisa memberikan bukti bukan janji  lagi, karena sudah tercapai apa yang telah diinginkan yaitu telah menjabat, baik sebagai pimpinan atau pejabat yang lainnya.  Untuk itu semoga tergugahlah dan ingat akan janjinya dulu sewaktu belum terpilih, karena kita semua tahu dan harus ingat bahwa janji itu hutang dan hutang itu harus dibayar.

Kalau tidak dibayar konsekuensi nya, untuk dunia yaitu periode berikutnya kemungkinan tidak akan dipilih lagi, tapi yang berbahaya karena janji itu hutang maka di akhirat maaf hanya Alloh yang tahu.

Untuk itu saran kita dari masyarakat bawah agar selalu berikan bukti bukan janji, apabila sudah menjabat baik sebagai pimpinan maupun pejabat yang lainnya.  Karena jabatan apapun hanyalah sebuah amanah yang dititipkan Alloh kepada kita, dan kelak akan di mintakan per tanggung jawabannya.

Untuk itu kalau sudah janji segera mungkin di tepati atau berikanlah bukti, karena kita harus takut sewaktu-waktu umur tidak tahu dan janji belum ditepati maka akan menjadi beban kita di sana nantinya.

Harapan kita semoga yang sudah di berikan amanah untuk menjabat sebagai pimpinan, yaitu pimpinan apa saja dari tingkat yang terendah dari mulai Ketua RT (Rukun Tetangga) sampai ke tingkat yang tinggi seperti Presiden pun hendaknya selalu ingat akan janjinya dan bekerjalah dengan rajin, jujur dan amanah serta penuh tanggung jawab.

Karena dengan cara inilah maka akan selamat dunia dam akhirat dan yang lebih penting lagi jangan lupa sebagai pimpinan atau pejabat “ jagalah sholat dan tinggalkan maksiat insya Alloh akan selamat dunia dan akhirat. “

Andaikan maaf para pimpinan dan pejabat kita semuanya bisa melakukan hal tersebut diatas,  maka lingkungan, wilayah bahkan negara ini akan cepat maju dan berkembang dengan cepat serta rakyatnya hidup rukun makmur dan sejahtera. Karena ada ridho dan anugerah dari Alloh terutama berkat imam, pimpinan atau pejabat nya yang selalu jujur menepati janji dan amanah.

Semoga lingkungan atau wilayah kita khususnya dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) pada umumnya agar pimpinan dan pejabat nya selalu memberikan bukti atas janji yang sudah di ucapkan nya sebelum terpilih, sehingga warga atau rakyatnya akan puas dan bahagia serta tidak ada yang merasa ter sakiti atau ter khianati.

Demikian yang bisa penulis berikan atau paparkan, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan untuk kita semua dalam nantinya,  memilih calon pemimpin di masa yang akan datang.

Agar apa, agar selalu ingat pilihlah pemimpin yang selalu berikan bukti bukan janji !!!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *