Proyek Tanggul Turab di Pekalongan

Banjir bukan karena hujan di daerah Wiradesa Pekalongan sudah menjadi langganan setiap harinya di kala laut rob atau air laut pasang dan meluber, oleh karena itu Proyek Tanggul Turab di Pekalongan  Jawa Tengah akan segera di realisasi kan dalam tahun ini rencananya. Berikut di bawah ini adalah penjelasan mengapa pada akhirnya di buatnya Tanggul Turab di daerah tersebut.

Kapan di mulai Tanggul Turab untuk mencegah banjir rob ?

 

Pelaksanaannya sudah di mulai dan sedang berjalan dengan langkah awal yaitu pengurug kan empang di wilayah sekitar lokasi langganan banjir rob tersebut. Kalau sudah rata dan padat serta lebih tinggi maka langkah berikutnya yaitu proses pembangunan Tanggul dan Turab nya.

Tapi sebelum pembuatan tanggul dan turab nya, pengurug kan jalan serta daerah sekitar lokasi perlu di kerjakan dahulu mengingat akses masuknya sungguh sangat susah luar biasa.

Oleh karena itu mobil-mobil truck besar yang akan mengangkut tanah urugan ke daerah itu perlu di buat kan jalannya terlebih dahulu demi kelancaran nantinya.

Baca :  Proyek Penyuplai Pasir Laut melalui Tanjung Emas Semarang.

Dan untuk itulah berpuluh-puluh bahkan beratus-ratus tanah yang di angkut oleh truck besar nantinya akan mengangkut untuk mengurug nya dari Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan sampai ke Lokasi yaitu di sekitar Kecamatan Wiradesa Pekalongan dimana tempat atau lokasi tersebut yang memang rutin terkena banjir rob dari Laut.

Proyek Tanggul dan Turab ini memang sangat emergency yang tergolong untuk segera di atasi mengingat banyak rumah warga langganan terendam akibat banjir rob dari luapan air laut yang sering kali naik ke permukaan daratan itu.

Oleh sebab itu maka permasalahan ini agar segera di atasi sebelum menimpa atau terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan menimpa warga sekitar daerah atau wilayah tersebut.

Baca Juga :  Rencana Pengelolaan Quari di Majalengka Jawa Barat

Karena Banjir yang bukan karena hujan akan tetapi karena rob dari luapan laut ini kerap dan sering melanda di Daerah Kecamatan Wiradesa dan sekitarnya.

Demikian yang bisa Penulis sampaikan seputar bagaimana cara penanganan banjir di daerah Wiradesa dan sekitarnya yang di susun berupa artikel yang di beri judul “Proyek Tanggul Turab di Pekalongan” dengan maksud dan tujuan agar di ketahui oleh masyarakat Umum serta Instansi terkait agar di atasi jalan keluarnya.

Alhamdulillah Pemerintah Daerah Pemda Pekalongan tangga[p serta respon sehingga masalah ini segera teratasi sehingga hal-hal yang kita takuti bersama akibat dari seringnya banjir rob ini semoga tidak akan terjadi.

Dan dengan di tuliskan nya Artikel ini harapan Penulis minimal tercapai atau terwujud selain di baca dan di ketahui oleh masyarakat luas maka Pihak Pemerintah Daerah pun dalam hal ini yaitu Kabupaten Pekalongan segera turun tangan serta merespon untuk mengatasinya.

Terima kasih dan suatu kebanggaan bagi Penulis karena artikel ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak dan luas bukan saja yang kena musibah banjir rob ini namun masyarakat Pekalongan dan sekitarnya juga turut merasakan hasilnya.

Wassalamualaikum wr wb, AS – Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *