Politik Uang lebih mengerikan dan Sadis

Banyak cara para Politikus untuk memenuhi serta mencapai tujuan dan hasratnya di samping kampanye yang berbau sara, kampanye hitam lainnya yaitu Politik uang lebih mengerikan dan Sadis.  Kenapa Penulis bilang demikian , karena para calon lainnya bersusah payah kerja mulai dari sosialisasi, konsolidasi turun ke masyarakat dan lain sebagainya tapi bagi calon yang berkantong sangat tebal terkadang memakai jalan pintas, dan tidak perlu penulis uraikan dalam artikel ini, tapi ini hanyalah warning saja buat kita semua.

Bagaimana cara dengan berpolitik dengan uang ?

 

Memang susah du buktikan cara berpolitik dengan uang namun tidak jarang cara ini dilakukan untuk mencapai hasratnya. Jadi calpn ini juga sama turun ke masyarakat tapi hanyalah sekedar seremonial saja buat pantas-pantas saja dan mereka kurang maksimal karena dengan mengandalkan uang kepada oknum yang bisa membuat dirinya duduk ke tempat yang di tuju.

Ini cara yang memalukan dan sadis namun susah di buktikan karena cara ini sekarang sangat rapi dan oknum nya sungguh sangat munafik berlagak bersih transparan terbuka dan lain sebagainya namun cara ini tetap ada ada walaupun sudah jarang.

Penulis yang juga pernah merasakan sebagai Calon Legislatif selama dua kali mengetahui hal itu karena dari sebuah pengalaman. Untuk itu tindakan pencegahan nya yaitu harus banyak saksi dan pengawas yang betul-betul independen sehingga cara atau praktek semacam itu mudah di hindari dan untuk instansi yang berwenang hendaknya kalau suatu saat di ketemu kan dan ada bukti yang jelas agar di hukum seberat-beratnya agar tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Memang sangat susah untuk membuktikan politik uangnya karena sangat pintar dan halus caranya namun dengan pengawasan dan saksi yang di perketat minimal cara ini akan berkurang syukur nantinya tidak ada.

Baca juga :  Hindari kampanye berbau Sara

Agar para legislatif atau pemimpin kita nantinya betul-betul yang di kehendaki oleh rakyat yang memang menginginkan calon tersebut.

Untuk itu yang paling tepat yaitu tindakan pencegahan terhadap politik uang, karena kalau bisa terjadi walaupun nyata tapi untuk membuktikannya sangat susah dan tidak mungkin bisa.

Politik uang itu memang lebih mengerikan bahkan tergolong sangat sadis bila di bandingkan dengan sara, kalau sara itu menurut hemat penulis karena sebuah resiko namun kalau politik uang itu sebuah ketidak adilan terhadap calon-calon yang lainnya.

Kenapa demikian karena mereka berkantong tebal dan banyak uang sehingga mereka tidak kerja atau tidak capai tahu nya hasrat dan tujuan mereka tercapai karena mereka istilah Jawa nya itu wani bayar piro dengan oknum yang bersangkutan.

Untuk itu sekali lagi tindakan yang pas untuk hal ini yaitu dengan pencegahan dan saksi yang berat apabila suatu saat betul-betul ada dan ketahuan.

Demikian artikel tentang Politik uang lebih mengerikan dan sadis semoga bisa menjadi pegangan buat kita semua demi kebaikan kita bersama.

Mari ciptakan Pemilu yang jujur dan transparan demi dambaan kita bersama !!!

Wassalam wr wb, AS Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *