Seandainya tewrjadi 3 Poros maka akan ada Presiden Altenatif, siapakah dia?

Pilpres 2019 kemungkinan bisa ada 3 Poros

Selain Poros PDI Perjuangan dan Poros Gerinda atau Partai Gerakan Indonesia Raya kemungkinan ada Poros PAN (Partai Amanat Nasional) atau Poros PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) yaitu Poros Islam artinya Pilpres 2019 kemungkinan bisa ada 3 Poros, kesemuanya itu tergantung perkembangan politik yang ada di tanah saat ini, Tapi bisa juga tetap dua Poros seperti dahulu yaitu Poros PDI Perjuangan dan Poros Gerinda karena Politik itu jelas merupakan kepentingan dan kebutuhan sehingga apapun bisa terus berubah sejalan dengan perjalanannya waktu sampai detik-detik mendekati pendaftaran Pencapresan.

Poros apa sajakah ketiganya itu ?

 

Yang pertama yaitu Poros PDI Perjuangan dengan Koalisi nya yaitu Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar, di tambah dua Partai baru yaitu PSI dan Perindo serta PPP  akan tetapi PPP bisa buyar dan berubah arah apabila nantinya betul ada Poros Islam yang di motori PKB dan PAN disini juga ada PBB yang baru saja lolos mengikuti jejak ke 14 Partai Politik yang telah lebih dulu lolos menjadi Partai Politik Peserta Pemilu tahun 2019  belum lagi PKS yang tentunya akan berpikir ulang apabila betul akan ada Poros Islam.

Poros yang terakhir yaitu Poros Gerindra yang kemungkinan ada PKS atau PBB maupun bisa jadi Partai Demokrat tergantung situasi dan kondisinya nantinya menjelang bulan Agustus tahun ini.

Jadi sudah jelas bahwa Pemimpin Koalisi yaitu yang Pertama PDI Perjuangan dengan koalisi nya dan Kedua Partai Gerindra kemungkinan masih dengan PKS serta  Poros yang Ketiga yaitu yang di motori PAN dan PKB serta kemungkinan di tambah Partai Demokrat.

Kalau ini terlaksana maka kemungkinan PDI Perjuangan dan Koalisi nya akan mencalonkan kembali Jokowi atau Ir. Joko Widodo, dan Gerindra bersama PKS akan mencalonkan Bapak Prabowo Subianto.

Poros yang Ketiga PAN, PKB bersama Demokrat akan mencalonkan Presiden Alternatif dengan masing-masing menginginkan PAN Ketua Umumnya jadi RI 2 begitu juga PKB ingin Muhaimin Iskandar juga jadi RI 2 nya begitu juga Demokrat menginginkan Agus Harimurti Yudhoyono juga menjadi RI 2 nya nanti tinggal tergantung bentuk kesepakatan nya bagaimana mereka bertiga tentunya.

Baca juga :  Calon Presiden Alternatif

Itulah gambaran dan analisis tentang kemungkinan Capres (Calon Presiden) yang akan ikut meramaikan di Pentas Pencapresan pada tahun 2019 mendatang.

Kalau ini benar-benar terwujud maka sudah pasti  akan ada dua putaran, oleh karena itu semoga 3 Poros dalam Pencapresan nanti terwujud sehingga makin ramai pesta demokrasi ini.

Dan ini merupakan pendidikan politik bagi kita semua serta generasi berikutnya karena makin banyak calon makin ramai juga pesta demokrasi ini apalagi ini Pesta Demokrasi untuk Pemilihan yang akan memimpin Republik tercinta ini nantinya.

Demikian yang bisa penulis sajikan lewat artikel yang di beri judul “Pilpres 2019 kemungkinan bisa ada 3 Poros” semoga bisa bermanfaat serta di jadikan bacaan yang menarik karena ada pendidikan Politiknya bagi generasi penerus berikutnya.

Dan tentunya masih sangat banyak kesalahan serta kekurangan Penulis memohon untuk saran dan kritiknya demi perbaikan artikel berikutnya.

Wassalam wr wb, AS – Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *