Pilkada serentak ajang pemanasan Pilpres 2019

Pilkada serentak tahun 2018 merupakan ajang Pemanasan Menjelang Pilpres

Untuk kesekian kalinya Pilkada serentak tahun 2018 merupakan ajang pemanasan menjelang Pilpres, mengingat di lakukan hampir di sebagian besar wilayah Republik Indonesia yang meliputi 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten (menurut data KPU), dan Pilkada serentak tahun ini adalah pemanasan untuk menyambut Pemilu Legislatif tahun 2019 dan di lanjutkan dengan Pemilihan Capres dan Cawapres secara langsung. Tapi ada kemungkinan bahwa Pemilu legislatif bersamaan dengan Pilpres semua itu tergantung hasil keputusan dari MK ( Mahkamah Konstitusi).

Mengapa Pilkada serentak tahun ini ajang pemanasan menjelang Pilpres ?

 

Menjawab pertanyaan tersebut diatas maka kita harus pandai-pandai dan menyimak serta mengikuti betul hasil dari Pilkada atau Pemilihan Kepala Daerah baik Tingkat satu atau Gubernur tingkat dua Bupati atau walikota yang jumlahnya sesuai data dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) yaitu 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten.

Baca :  Jika pemilihan Presiden bareng dengan Pemilu Legislatif

Setelah hasil dari yang di maksud tersebut diatas di ketahui minimal kita tahu gambaran kekuatan masing=masing menjelang Pilpres, karena selang setahun akan di lakukan Pemilu Legislatif dan di lanjutkan dengan Pilpres.

Jadi hal ini jelas bahwa Pilkada tahun 2018 merupakan ajang pemanasan menjelang Pilpres pada tahun 2019, oleh karena itu kesiapan yang matang serta strategi yang tepat untuk membuat masyarakat suka atau jatuh cinta harus segera di lakukan.

Apabila strateginya pas dan mengena maka bukan hal yang mustahil nantinya dengan sendirinya akan di pilih oleh rakyat, sekali lagi dan oleh sebab itu segeralah membuat program yang pro ke masyarakat dan sebaliknya jangan sekali-kali membuat kecewa rakyat. Karena sekali saja mengecewakan rakyat maka rasa kecewa itu akan membekas dan membuat luka.

Apabila rakyat sudah luka hatinya dan kecewa maka harapan untuk menang tinggallah kenangan semuanya akan sirna dengan sendirinya.

Alasan lain mengapa Pilkada serentak tahun 2018 ini sebagai ajang pemanasan menjelang Pilpres karena ajang pilkada yang cukup banyak di lakukan tahun 2018 ini sangat menyedot perhatian masyarakat. Jadi mumpung masyarakat sedang memperhatikan maka cepat ambil momen yang pas yaitu momen apa yang sedang di sukai atau di senangi oleh masyarakat segeralah di buat kan sebagai program andalan di masa kampanye nantinya.

Dan ingat sekali lagi buatlah masyarakat agar simpati dan jatuh cinta, supaya kelak kita akan dipilih nantinya, sehingga keinginan yang ada di depan mata akan segera terlaksana.

Ayo segera dari sekarang berbuat dan bertindaklah yang terbaik buat masyarakat karena kemenangan anda nantinya tergantung dari hasil pilihan masyarakat yang memilih nya.

Baca juga :  Persaingan sengit menjelang Pemilu 2019

Demikian sekilas penjelasan tentang Pilkada serentak tahun 2018 merupakan ajang pemanasan menjelang Pilpres, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat pula di jadikan acuan untuk kemenangan di masa yang akan datang.

Selamat mencoba semoga simpati dan pilihan masyarakat akan selalu melekat pada diri anda sehingga kemenangan yang di idam-idamkan nantinya akan menjadi kenyataan.

Terima kasih dan sukses wassalam wr wb, AS (Penulis)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *