Koalisi Partai

Pilkada Serentak sebagai tolok ukur kecocokan Koalisi Partai

Partai Politik dalam Pilkada serentak ini tahun ini banyak yang berganti-ganti pasangan atau koalisi dalam mengusung calon nya. Dari 171 Daerah tahun ini yang ikut Pilkada serentak sebagai tolok ukur kecocokan Koalisi Partai, dimana dan dengan siapa Partai saling berpasangan yang akan membuahkan kesuksesan seperti contohnya tahun kemarin dengan Dua Partai Gerindra dan PKS di Pilkada DKI Jakarta berhasil memenangkan calon nya.

Apakah Koalisi Partai di Pilkada serentak sebagai tolok ukur ?

 

Berpolitik memang harus cerdik karena di samping menerapkan teknik yang cantik dalam politik juga terkadang ada intrik, untuk itu siapa yang bermain cantik dalam teknik berpolitik maka Partai atau Elit Politik itulah yang akan memetik hasil dari hasrat yang diinginkan.

Begitu juga dalam berkoalisi dengan Partai lain harus pintar dan cerdas dalam memilih nya, karena di samping persamaan Asas, Ideologi maupun Platform serta kesamaan yang di gembar gembor kan atau slogan selama ini terkadang kalau kita boleh jujur  bahwa se jujur nya mereka sama-sama cari keuntungan atau kedudukan baik itu keuangan maupun jabatan baik itu Partai Politiknya maupun Elit Politiknya.

Baca juga :  Kenapa Partai harus berkoalisi

Di samping itu berkoalisi juga merupakan sebuah penjaja kan serta mencari kecocokan dalam bekerja sama untuk mencoba membangun sebuah bangsa dengan hasrat yang sama semoga koalisi ini cocok dan langgeng. Singkat cerita koalisi ini sebuah tolok ukur dari kerjasama Partai untuk mencari Partner yang cocok demi kepentingan bersama walau terkadang ada alasan membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Akan tetapi semoga hati nurani Para Elit Partai ada yang betul-betul berjuang dan ikhlas untuk menyejahterakan rakyat, bangsa dan negara.

Jadi harapan kita semoga dengan koalisi Partai-Partai yang punya hati nurani akan terjadi kemenangan yang murni sehingga negara yang kita cintai ini bisa di bangun agar tidak ketinggalan dengan negara lain dan kedepan nya akan menjadi negara yang maju adil dan makmur serta di segani dan di hormati negara lain.

Kita semua sangat berharap kepada semua Partai apalagi Partai besar atau Partai yang lagi di beri Amanah beserta koalisi nya untuk serius dalam menangani dan membangun negara yang sama-sama kita cintai ini agar rakyatnya hidup makmur dan serba berkecukupan serta tidak ada kecemburuan sosial yang sangat mendalam sehingga bisa tercipta aman dan tenteram sesuai dengan yang sama-sama kita harapkan.

Sekali semoga dengan Pilkada serentak di tahun 2018 ini yang oleh Partai koalisi sebagai tolok ukur dalam membangun serta menjalin kerjasama semoga ada kecocokan dengan hati yang tulus suci untuk membangun bangsa dan negara serta menyejahterakan rakyatnya.

Demikian yang bisa penulis sumbang kan lewat pemikiran yang di beri judul  “Pilkada serentak sebagai tolok ukur kecocokan koalisi Partai” semoga ada manfaatnya

Terima kasih dan selamat berjuang untuk Partai-Partai dan Para Elit nya, karena pengabadian mu untuk bangsa dan negara sangat di nanti-nanti dan di tunggu seluruh Rakyat Indonesia.

Syukron Wassalam wr wb, AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *