pilkada serentak mulai terasa di pilpres

Pilkada rasa Pilpres mulai terasa

Pilkada serentak di 171 wilayah Baik Provinsi, walikota maupun Kabupaten sudah mulai pendaftaran di hari senin dan akan berakhir pada hari rabu lusa tanggal 10 Januari 2018 jam 24.00 wib, tapi nuansa Pilkada rasa Pilpres mulai terasa. Hal ini betul bahwa Pilkada serentak ini benar-benar pemanasan dan mengukur juga kekuatan strategi dari masing-masing Partai, apalagi jujur saja Partai yang akan mencalonkan Presiden nya seperti Partai PDI Perjuangan dengan Jokowi nya dan Partai Gerindra dengan Ketua Umum nya Prabowo Subianto jadi benar-benar bahwa Pilkada rasa Pilpres mulai terasa dan hangat menjelang Pilpres 2019 nanti. 

Apakah Pilkada rasa Pilpres betul mulai terasa ?

 

Kalau benar-benar kita simak dan kita renungkan memang betul dengan Pilkada serentak yang hampir di sebagian besar wilayah Republik Indonesia merupakan salah satu ajang untuk mengukur kekuatan atau strategi apa yang di pakai oleh masing-masing Partai menjelang Pilpres 2019 nantinya. Oleh karena itu Pilkada rasa Pilpres betul-betul sudah mulai terasa aroma nya.

Baca juga :  Diawali dari Koalisi Pilkada akhirnya menuju Pilpres

Jadi salah satu barometer untuk mengukur kekuatan di Pilpres nantinya adalah menunggu hasil dari Pilkada serentak itu, untuk itu kesiapan Partai pengusung dan strategi yang di mainkan akan menjadi penentu kemenangan di tingkat Pemilihan kepala Daerah baik itu tingkat satu atau Gubernur maupun di tingkat duanya yaitu walikota atau Bupati.

Jadi nuansa rasa Pilkada serentak itu betul akan membawa rasa di Pilpres karena ini merupakan gambaran atau cermin dari kesiapan calon dalam mengatur manajemen dan membuat strategi yang tepat agar dapat memikat hati rakyat, jadi siapa yang punya strategi tepat dialah yang akan dapat memikat hati rakyat.

Oleh karena itu Para Elit Politik yang terlibat baik langsung atau pun tidak langsung di Partainya, baik Pengurus tingkat Pusat, Wilayah atau Daerah bahkan Cabang agar berbuatlah yang simpatik agar rakyat nantinya terpikat dan simpati sehingga kemenangan yang jadi impian masing-masing Partai akan menjadi kenyataan.

Dengan demikian jadi betul dengan Pilkada serentak ini rasa dan aroma Pilpres seakan sudah mulai terasa, maka siapa atau Partai mana yang akan banyak menempatkan kader nya atau yang di usung nya di masing-masing daerah atau wilayahnya maka itulah cerminan yang nantinya akan menyokong di calon Pilpres nya kelak.

Dan khusus untuk Partai Gerindra atau PDI Perjuangan dan Partai lainnya yang ada niat untuk mengusung pasangan Capres dan Cawapres akan berhati-hati dan akan berjuang dengan serius dan kerja keras untuk dapat dan bisa memenangkan calonnya sebagai Pemimpin daerah yang di usung nya baik itu agar dapat menjadi Gubernur, Walikota maupun Bupati.

Baca juga :  Pemimpin yang jujur rakyat akan makmur

Karena dengan memenangkan dan menjadikan serta menempatkan para pemimpin di daerah sudah pasti akan berdampak dan membawa angin segar serta rasa optimis yang sangat mendalam dan tinggi dalam mengajukan serta memenangkan capres dan cawapres nantinya.

Jadi inilah yang membuat dan sekaligus menjawab pertanyaan mengapa Pilkada serentak rasa Pilpres nya sudah mulai terasa dari sekarang.

Demikian artikel tentang “Pilkada rasa Pilpres mulai terasa” semoga bisa untuk di jadikan sebuah renungan serta bahan dalam kelak untuk mengusung calonnya di Pilpres yang akan datang yaitu pada tahun 2019, terutama buat Partai dan koalisi nya yang akan mencalonkan calon Presiden dan wakil Presidennya di Periode 2019 sampai 2024 mendatang.

Demikian dan terima kasih wassalam wr wb, AS (Penulis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *