ciri pengusaha yang baik hati

Pengusaha Sukses yang Baik Hati

Terkadang memang usaha yang sudah sangat sukses dan berkembang pesat serta mempunyai cabang dimana-mana, bisa memberikan perubahan bagi pemilik atau pengusahanya.  Akan tetapi Pengusaha sukses yang baik hati, pasti mempunyai ciri akan selalu rendah hati, santun dalam perilaku dan ucapan, tidak pernah sombong serta tanggung jawab.

Hal ini memang tergantung dari watak, gaya dan sifat manusianya itu sendiri.

Berikut di bawah ini ciri-ciri Pengusaha sukses yang baik hati  :

1.Rendah hati

Kebanyakan seorang Pengusaha yang sudah sukses pada umumnya lupa akan masa lalu sewaktu belum sukses, akan tetapi salah satu ciri dari Pengusaha sukses yang baik hati itu diantaranya yang pertama pasti rendah hati.

Karena sifat rendah hati itu merupakan sifat orang yang baik hati, maupun ia seorang pengusaha, pejabat atau orang biasa pun kalau memang orang itu baik hati pasti akan selalu rendah hati.

Hal ini sudah tidak dapat di pungkiri lagi karena memang mungkin sudah pasangannya atau takdir dari yang Maha Kuasa, kalau orang itu baik hati kebanyakan pasti akan selalu rendah hati yang artinya tidak sombong dengan siapapun dan selalu merendah dari semua tingkah laku ucapan dan perbuatannya.

Jadi orang yang selalu rendah hati pasti hidupnya akan selalu terpuji, untuk itu sebaiknya kita semua apapun pangkat dan derajatnya agar selalu bahkan dianjurkan oleh agama agar selalu rendah hati.

2. Sopan santun

Selain rendah hati orang yang baik hati akan selalu bersikap sopan santun dalam segala hal, baik sopan santun dalam tutur kata maupun tingkah laku dan perbuatannya.

Baca juga :  Pemimpin jujur rakyat makmur

Artinya  orang, pejabat maupun pengusaha yang baik hati pasti punya ciri akan selalu menjaga kesopanan nya atau sopan santun karena dengan sopan dan santun maka sikapnya akan selalu terpuji dan orang pun memandang akan senang dan bersahabat.

Lain halnya dengan orang yang sombong atau congkak pasti kasar dan tidak sopan tingkah lakunya. Bahkan cenderung sombong, angkuh dan congkak maka orang sekeliling pun memandangnya pasti tidak akan suka bahkan membenci nya.

Oleh karena itu orang, Pejabat maupun Pengusaha sukses yang baik hati akan selalu dan mengutamakan untuk tetap menjaga hal itu, yaitu menjaga untuk berperilaku sopan santun.

3. Tidak sombong dan bertanggung jawab

Dan yang terakhir ciri Pengusaha sukses yang baik hati selain rendah hati dan sopan santun, tidak sombong dan tanggung jawab juga merupakan ciri atau sifat yang pasti ia miliki.

Mengapa demikian karena pengusaha, orang atau pun pejabat sekalipun kalau baik hati pasti akan selalu rendah hati dalam kehidupannya dan sopan santun dalam ucapan dan tingkah lakunya serta tidak sombong dan bertanggung jawab apa yang telah ia perbuat atau lakukan.

Hal ini merupakan ciri-ciri dan cerminan dari sifat baik hati yang dimiliki oleh siapapun baik itu orang kecil, orang biasa, pejabat maupun pengusaha kalau sudah memiliki sifat baik hati maka pasti akan memiliki pula sifat seperti rendah hati, sopan santun serta tidak sombong dan bertanggung jawab.

Baca Bagaimana menjadi pemimpin yang di segani

Demikian ketiga ciri-ciri Pengusaha sukses yang baik hati, semoga kita semua dan khususnya kepada para Pengusaha yang telah sukses dalam membangun dan mengembangkan usahanya agar tetap selalu baik hati. Dengan sikap yang terpuji serta selalu berperilaku rendah hati, bertutur kata sopan dan santun,  tidak sombong serta bertanggung jawab dalam segala hal.

Semoga artikel ini bisa berguna dan bisa mengingatkan kita semua khususnya para Pengusaha yang telah berhasil dan sukses agar tetap serta senantiasa untuk selalu baik hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *