Pendaftaran Pilkada telah di tutup

Pendaftaran Balon Kepala Daerah di Pilkada Serentak di tutup hari ini

Pilkada serentak tahun 2018 yang akan memilih Kepala Daerah di hampir seluruh Indonesia berjumlah 171 wilayah dengan rincian yaitu Cagub 17, Cawalkot 39 dan Cabup 115 disini masing-masing calon dan Pengusungnya dalam hal ini Partai Politik atau Gabungan Partai Politik maupun Perorangan bersaing ketat bahkan sengit untuk memenangkan dan menempatkan calonnya agar menjadi pemenangnya. Pendaftaran Balon Kepala Daerah di Pilkada serentak di tutup hari ini Rabu 10 Januari 2018 jam 24.00 Wib.

Siapakah dari beberapa Balon yang akan terpilih ?

 

Perang strategi sudah mulai semenjak di tutup nya waktu pendaftaran oleh masing-masing KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah), jadi calon mana yang akan terpilih nantinya tergantung dari strategi yang di terapkan atau yang di pakai agar bisa memikat para pemilih.

Selain strategi peran calon sendiri atau latar belakang serta sepak terjang calon juga merupakan penilaian tersendiri untuk bisa memikat masyarakat, jadi kalau masyarakat terpikat dan simpati serta jatuh hati insya Alloh rakyat akan memilih nya tapi begitu juga sebaliknya kalau calon tidak bisa memikat dan membuat simpati kepada masyarakat maka jangan salahkan kalau rakyat juga tidak akan memilih nantinya.

Baca juga :  Pilkada serentak tahun 2018 merupakan ajang pemanasan menjelang Pilpres

Oleh karena itu sepak terjang serta rekam jejak calon sangat menentukan di samping strategi atau kerja keras dari masing-masing Tim.

Memang setelah pendaftaran di tutup maka para calon akan mengikuti tahapan berikutnya yang sudah di jadwalkan oleh Panitia dalam hal ini KPUD di masing-masing daerah pemilihan nya.

Di mulai dari pemeriksaan kelengkapan berkas administrasi, Test kesehatan termasuk test urin serta bebas narkoba dan sehat jasmani rohani tentunya. nanti juga ada Pemaparan misi dan misi, ini hal yang terpenting jadi masyarakat akan tahu dan paham mengenai maksud calon dalam mencalonkan sebagai Kepala Daerah di masing=masing Wilayahnya.

Apabila misi dan visi nya jelas dan bisa di terima masyarakat maka bukan hal yang mustahil masyarakat akan sungkan dan simpati begitu juga sebaliknya. Maka dari itu penyampaian misi dan visi merupakan tahapan yang sangat penting dan vital bagi setiap calon karena di samping tentunya di siarkan langsung oleh TV sekarang ini medsos (media sosial) yang sudah sangat canggih.

Oleh karena itu persiapkanlah dengan matang dan pas serta mengena di hati masyarakat tentang misi dan visi serta program kerjanya agar masyarakat jelas dan tertarik.

Setelah penyampaian misi dan visi, kampanye atau pengerahan masa sudah tidak menentukan lagi walaupun kampanye itu bagian dari proses akan tetapi marwah atau rohnya hanya di penyampaian misi dan visi itu tadi.

Demikian yang bisa penulis berikan atau sajikan kepada para pembaca mengenai tulisan atau artikel yang di beri judul “Pendaftaran balon kepala daerah di tutup hari ini” semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita yang selalu mengikuti perkembangan politik di tanah air terutama mengenai Pilkada serentak tahun 2018 ini.

Terima kasih wassalam wr wb, AS

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *