Pemimpin jujur rakyat makmur

Pemimpin Jujur Rakyat Makmur

Di sebuah pemerintahan baik dari tingkatan yang terendah yaitu Rukun Tetangga (RT) maupun sampai tingkatan yang tertinggi yaitu Pemerintahan/Negara, dari ketua RT (Rukun Tetangga) sampai ke Presiden,  apabila pemimpin  yang jujur maka rakyatnya akan makmur dan lingkungannya akan subur. Sudah barang tentu dan hampir pasti kalau pemimpin jujur rakyat makmur.

Kalau sebuah lingkungan atau wilayah apabila ingin tercipta dan tercapainya suatu  kerukunan, kedamaian, ketenteraman dan kesejahteraan maka langkah yang paling utama yaitu dalam mencari seorang pemimpin nya yang betul-betul  mumpuni.

Arti mumpuni disini yaitu pemimpin yang betul-betul mampu dan mengerti serta sanggup menterjemah kan dan melaksanakan dengan baik dan benar arti sebuah kepemimpinan.

Seorang pemimpin harus tanggap dan respon terhadap apa yang dipimpinnya dan mengerti serta memahami seluk beluk serta situasi lingkungannya.

Baca : Pemimpin itu buat tuntunan bukan tontonan

Oleh karena itu harus mencari pemimpin yang benar-benar punya kriteria seperti tersebut diatas. Apabila warganya atau rakyatnya kalau di pemerintahan,  dan bawahan atau karyawan nya apabila di tempat usaha agar rakyat atau bawahannya ingin makmur, maka cari pemimpin yang jujur.

Kalau pemimpin jujur rakyat makmur, ini sudah barang tentu karena dari semuanya itu harus diawali dari pemimpinnya. andaikan pemimpin jujur rakyat makmur dan lingkungan subur.

Ini semua sebuah gambaran, akan tetapi juga menjadi kenyataan karena tidak gampang untuk menjadi seorang pemimpin atau imam.  Jangan coba-coba menjadi pemimpin kalau belum merasa mampu, karena sungguh berat tugas seorang pemimpin jangan dianggap sepele atau enteng dan jangan untuk coba-coba apalagi mainan.

Seorang pemimpin akan di minta per tanggung jawabannya baik di dunia yaitu di depan warganya atau bawahannya, dan di akhirat di depan sang Pencipta-Nya.

Sekilas memang kelihatan mudah atau gampang akan tetapi kalau kita sudah mencobanya sungguh berat dan susah untuk itu seorang pemimpin harus mempunyai beberapa kriteria atau bekal untuk dapat mengemban tugas sebagai pimpinan.

Beberapa kriteria pemimpin disamping rajin jujur dan bijaksana harus pandai, rendah hati,, bertanggung jawab dan rela berkorban demi warga atau bawahannya.

Kalau ini di miliki oleh seorang pemimpin maka akan tercipta atau tercapai apa yang di idamkan atau di cita-citakan oleh kita semua.  Oleh karena itu cailah seorang pemimpin yang mempunyai beberapa kriteria tersebut diatas.

Dan dari semua kriteria tersebut diatas langkah yang paling pertama dan utama mau tidak mau harus mencari Pemimpin yang jujur,  karena sudah barang tentu kalau Pemimpin jujur rakyat makmur dan lingkungan atau wilayah subur.

Baca juga :  Pemimpin yang Adil

Demikian maksud dan tujuan penulis yang berjudul  PEMIMPIN JUJUR RAKYAT MAKMUR, agar kedepan dimanapun anda berada dan apapun tingkatannya artinya, mau di tempat bisnis atau usaha, lingkungan tingkat RT (Rukun Tetangga),  RW (Rukun Warga),  Kelurahan,  Kecamatan,  Walikota/ Kabupaten, Provinsi atau pun Negara sekalipun,  kalau Pemimpinnya  jujur maka insya Alloh rakyatnya akan makmur dan lingkungannya atau wilayah akan tumbuh dan berkembang dengan subur !!!

Terima kasih semoga bermanfaat salam Penulis Adi Kejawen

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *