Peluang Bisnis di Bandara Halim Perdana Kusuma

Peluang Bisnis di Bandara Halim Perdana Kusuma

Sudah sejak jaman dahulu Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur adalah airport atau bandara komersial untuk penumpang pesawat baik yang internasional maupun domestik atau antar kota di Indonesia.  Dan karena kebijakan Pemerintah atau pun Pemkot DKI (Daerah Khusus Ibu Kota) Jakarta saat itu,  maka untuk sementara waktu di pertengahan tahun 80 an bandara Halim Perdana Kusuma sempat dipindahkan ke Soekarno-Hatta di Cengkareng Provinsi Banten.

Dan bandara Halim Perdana Kusuma sendiri hanya untuk kegiatan penerbangan tamu-tamu negara serta kegiatan dan aktivitas Tentara Nasional Indonesia TNI Angkatan Udara.

Sekarang pun akhirnya kembali lagi Bandara Halim Perdana Kusuma pelan tapi pasti mulai aktif segala macam kegiatan dan mulai ramai lagi seperti semula, sehingga banyak Peluang bisnis di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur ini.

Di bawah ini beberapa peluang bisnis di Bandara Halim Perdana Kusuma :

 

1. Usaha Cargo (Ekspor,Impor dan Domestik)

Beberapa peluang bisnis yang paling menjanjikan semenjak bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur aktif kembali diantaranya yaitu usaha Cargo.

Apa itu usaha Cargo, usaha Cargo yaitu usaha jasa pengiriman barang baik ekspor, impor maupun domestik atau antar kota antar provinsi melalui pesawat udara jika di bandara.

Jenis usaha ini sangat menjanjikan dan sangat menguntungkan karena setiap pesawat udara terbang kemana pun, pasti akan membawa barang-barang Cargo jadi usaha ini betul-betul ramai dan laris serta menguntungkan dalam segi usaha atau bisnis.

Usaha Cargo atau pengiriman barang ini diatur dalam peraturan pemerintah bahkan diatur dalam Undang-Undang Kepabeanan yang khusus mengatur tata cara pengiriman barang baik ekspor, impor maupun domestik, yang penulis sendiri sudah pernah menjabarkan dan menerangkan satu persatu di artikel yang terdahulu.

2. Usaha Maskapai Penerbangan

Sudah pasti setelah di bukanya kembali serta aktifnya bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, maka para pengusaha penerbangan atau para Maskapai Penerbangan mulai buka baik sebagai kantor pusat maupun cabangnya di bandara Halim Perdana Kusuma.

Penerbangan pertama yang buka di bandara Halim Perdana Kusuma setelah vacum atau kosong yang cukup lama akibat dipindahkan ke Soekarno Hatta Cengkareng adalah Maskapai Penerbangan City Link, kemudian di susu Batik Air, Lion Air dan lain-lain sekarang sudah banyak Usaha Maskapai Penerbangan yang buka cabang di Halim Perdana Kusuma.

Para pengusaha besar sangat senang dengan Usaha Penerbangan di Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur disamping jaraknya yang tidak begitu jauh kalau dari wilayah Jakarta bila di bandingkan dengan Cengkareng dan tidak terlalu macet arah ke bandara Halim Perdana Kusuma karena tempatnya yang steril tidak dilalui angkutan umum kecuali Trans Halim saja.

Dengan jarak yang tidak terlalu jauh menuju ke Air port nya di tambah tidak terlalu macet bukan tidak mungkin para calon penumpang nantinya lebih suka memilih dari bandara Halim Perdana Kusuma ini.

Oleh karena itu peluang menguntungkan lebih besar bagi para pengusaha sehingga bisnis penerbangan akan lebih bertambah dan cepat maju dan terus berkembang.

3. Usaha berbagai macam Dagang dan Jasa lainnya.

Selain usaha bisnis Cargo dan Maskapai Penerbangan maka untuk peluang bisnis di Bandara Halim Perdana Kusuma yang lainnya yaitu Usaha berbagai macam dagang dan Jasa lainnya.

Berbagai macam dagang semua laku dan laris dan tentunya sangat menguntungkan, seperti usaha dagang berupa restoran, rumah makan dan kios-kios maupun dagang minuman , koran atau majalah, oleh-oleh atau cendera mata dan masih banyak lagi jenis usaha dagang atau pun jasa lainnya seperti pijat urut, tukang semir, parkir dan lain-lain semua kebagian rejeki semenjak di bukanya kembali bandara Halim Perdana Kusuma ini.

Demikian gambaran tentang Peluang bisnis  di bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur setelah di bukanya kembali bandara ini,  dimana beberapa tahun terakhir sempat dipindahkan segala macam aktivitasnya ke Soekarno Hatta Cengkareng Banten.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba untuk bisnis di wilayah bandara Halim Perdana Kusuma !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *