Jokowi kembali bertarung dengan Mas Bowo

Mungkinkah Perebutan RI 1 Jokowi dan Mas Bowo lagi

Akankah terulang lagi di Pilpres (Pemilihan langsung Presiden) tahun 2019 mendatang seperti Pilpres tahun 2014, sampai saat ini kalau kita sama-sama mengamati calon kuat masih Presiden sekarang yaitu Bapak Ir. Joko Widodo atau Jokowi dan di susul Prabowo Subianto atau Mas Bowo. Hal ini yang membuat banyak pertanyaan, Mungkinkah perebutan RI 1 Jokowi dan Mas Bowo lagi. Walaupun tentunya maaf ada kuda hitam yang tidak boleh dianggap remeh yaitu Panglima TNI Jenderal H. Gatot Nurmantyo yang saat ini sedang di gadang-gadang oleh Para Kyai, Ulama dan Habib serta para santri tentunya untuk maju dan tampil sebagai bakal capres.

Mungkinkah Jokowi dan Mas Bowo tarung lagi di 2019 ?

 

Jawabannya bisa jadi karena sampai artikel ini di buat belum nampak ada calon kuat lainnya selain Bapak Jokowi dan Mas Bowo panggilan akrab Bapak Prabowo Subianto. Walaupun ada tokoh baru yang mulai mengorbit yaitu Panglima TNI kita Bapak Jenderal H. Gatot Nurmantyo, namun sayangnya beliau tidak punya Partai bahkan bukan tokoh Partai, kecuali terulang lagi seperti masa Bapak Amin Rais yaitu ada Poros Baru yang bisa mencalonkan beliau.

Baca :  Menuju RI 1 di tahun 2019

Harapan kita semoga ada Poros baru yang bisa mencalonkan Jenderal TNI. H. Gatot Nurmantyo sebagai bakal calon Presiden sehingga calon bukan hanya Jokowi dan Mas Bowo tapi bisa tiga yaitu Mas Gatot panggilan akrab Panglima TNI (Tentara Nasional Indonesia).

Kita berandai-andai Kalau Mas Gatot berduet dengan Cak Imin otomatis PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) akan jadi motornya dan mencari kawan koalisi, tapi kalau Zulkifli Hasan Ketum PAN  yang jadi pendamping nya begitu juga PAN (Partai Amanat Nasional) yang akan jadi motornya untuk mencari koalisi atau apa mungkin di duet kan dengan Mas Agus Yudhoyono sehingga Demokrat akan memimpin untuk mencari kawan koalisi atau Bisa jadi kalau suaranya signifikan Perindo dengan Harry Tanoesudibyo nya.

Memang ini hal yang sangat sulit namun mungkin saja bisa terjadi, sehingga nantinya bukan hanya Jokowi dan Mas Bowo yang akan tarung lagi di Pilpres tahun 2019 namun ada calon lain yaitu Mas Gatot panggilan akrab Gatot Nurmantyo

Tapi juga Jokowi dan Mas Bowo bisa terulang kembali untuk memperebutkan posisi RI 1 periode mendatang semua tergantung hasil Pemilu Legislatif tahun 2019 juga nantinya.

Akan tetapi sampai saat ini Jokowi sudah merangkul kekuatan bersama koalisi nya yaitu PDIP, Nasdem, Hanura, PPP, Golkar di tambah yang masih setengah hati PKB karena menginginkan Cak Imin Ketua Umumnya untuk RI 2 nya, begitu juga PAN supaya ketua Umumnya Zulkifli Hasan bisa jadi Cawapres nya, maka masih timang-timang artinya menunggu waktu yang pas dan tepat.

Gerindra dengan PKS kelihatannya masih nyaman dan setia mengajukan Mas Bowo, tinggal Demokrat dan partai-partai baru arah nya mau kemana, semua pasti melihat atau menunggu hasil dari Pemilu Legislatif  terlebih dahulu baru melangkah ke arah pencapresan.

Baca juga :  Banyak pilihan untuk calon RI 2 (cawapres).

Demikian sekilas atau pengamatan Ketua Umum Kejawen atau Kerukunan Jawa Tulen tentang Mungkinkah perebutan RI 1 Jokowi dan Mas Bowo lagi, jawabannya bisa ya bisa tidak, tergantung hasil akhir Pemilu Legislatif pada tahun 2018 nya dulu.

Terima kasih semoga bermanfaat, dan salam hormat untuk semua pihak terutama Para Elit Politik di negeri tercinta ini,  By  Ketum Kejawen AS (Penulis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *