Merawat bisnis dan kepercayaan

Merawat Bisnis dan Kepercayaan

Di dalam dunia bisnis atau usaha, kepercayaan adalah modal yang paling utama selain modal lainnya yaitu uang, tempat usaha dan macam-macam.  Tapi kepercayaan dalam dunia bisnis adalah modal di atas segala-galanya, kenap demikian karena dengan kepercayaan bisnis kita akan bertambah maju dan sebaliknya tanpa kepercayaan bisnis atau usaha kita tidak berkembang bahkan mungkin bisa menuju kebangkrutan.

Berikut cara merawat Bisnis dan Kepercayaan :

 

1.Saling Percaya dan Memahami

Cara merawat bisnis dalam dunia usaha diantaranya yaitu saling percaya dan memahami. Karena dengan cara ini maka tidak ada keraguan karena sudah saling percaya dan tidak ada salah sangka atau berfikir negatif karena sudah saling memahami.

Saling percaya dan memahami ini sangat perlu kita lakukan dalam mengembangkan bisnis kedepan nya karena kalau cara ini sudah dilakukan dengan benar maka tidak ada halangan atau pun hambatan dalam melangkah bisnis atau usaha jenis apapun.

Mengapa demikian karena cara ini seperti tadi kita katakan bagaikan modal yang utama di samping modal yang lainnya seperti modal uang dan lain sebagainya. Justru modal saling percaya dan saling memahami inilah yang mestinya harus pertama kali kita tanamkan agar tumbuh dan berkembang dulu sebelum kita memulai atau melangkah di dunia bisnis.

2. Saling Menghormati dan Menjaga Perasaan

Selain saling percaya dan memahami cara selanjutnya dalam merawat bisnis dan kepercayaan yaitu saling menghormati dan menjaga perasaan antara satu dengan lainnya artinya kita harus saling menghormati dan menjaga perasaan baik dengan relasi, bawahan , atasan maupun pihak terkait lainnya yang berhubungan dengan bisnis kita.

Kalau kita bisa merawat dan menjaga untuk saling menghormati dan menjaga perasaan orang atau siapapun terutama relasi atau semua orang yang terkait dengan bisnis kita maka insya Alloh bisnis kita akan lancar tanpa kendala.

Dan kalau bisnis sudah berjalan tanpa kendala atau hambatan mak usaha kita akan lancar untuk terus tumbuh dan berkembang sehingga keuntungan akan datang dengan sendirinya untuk itu sangat penting dan harus untuk saling menghormati dan menjaga perasaan antara yang satu dengan yang lainnya, apalagi dengan relasi kita.

3. Saling Jujur dan Terbuka

Cara yang lain atau yang terakhir dalam menjaga dan merawat Bisnis dan Kepercayaan selain saling percaya dan memahami kemudian saling menghormati dan menjaga perasaan yang tidak kalah pentingnya kita harus saling jujur dan terbuka.

Karena dengan saling jujur dan terbuka, kita akan sama-sama enak puas antara satu dengan lainnya sehingga secara otomatis hubungan akan panjang.

Oleh karena itu kalau ada sesuatu permasalahan yang timbul kita harus sampaikan dan katakan dengan jujur dan terbuka, karena dengan jujur dan terbuka semua akan jelas dan gamblang tanpa ada yang kita tutup-tutupi atau di rahasia kan.

Baca juga :  Hilangnya sebuah kepercayaan dalam bisnis

Dengan demikian maka sudah secara pasti dan tidak ada dusta diantara kita sehingga bisnis atau usaha akan maju dengan sendirinya tanpa hambatan. Karena kita sudah saling percaya dan memahami serta saling menghormati dan menjaga perasaan di tambah lagi dengan saling jujur dan terbuka maka dan pasti bisnis akan cepat maju tumbuh dan berkembang sesuai yang kita harapkan.

Demikian gambaran serta ulasan tentang bagaimana  cara merawat Bisnis dan Kepercayaan dalam dunia bisnis atau usaha.

Semoga cara atau langkah ini bisa bermanfaat dan dapat membantu kelak dalam memulai langkah usaha kita nantinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *