Menuju RI 1 di tahun 2019

Menuju RI 1 di Tahun 2019

Sebentar lagi tahun 2017 akan segera berakhir,  dan kita akan memasuki tahun 2018 yang artinya orang banyak mengatakan sebagai tahun Politik.  Dalam kurun waktu satu tahun penuh yaitu tahun 2018 hampir semua Partai Politik bekerja dengan sungguh-sungguh untuk bisa menjadi Jawara atau Pemenang di Pemilu Legislatif nantinya. Persaingan Pemilu Legislatif akan ketat dan sengit tapi yang lebih sengit lagi persaingan untuk Menuju RI 1 di tahun 2019.

Berbagai macam cara dan strategi di keluarkan oleh semua Partai Politik, baik Partai Politik yang lama maupun yang baru dan jurus-jurus pun tidak ketinggalan semua di pakai sampai jurus pamungkas nya di keluarkan tidak lain hanya untuk mendapat simpati dari rakyat, terutama rakyat yang sudah punya hak untuk memberikan suaranya .

Setelah Pemilu Legislatif selesai seperti Pemilu di tahun sebelumnya (Kalau tidak ada Perubahan di MK) nantinya ada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden secara Langsung, disini penulis akan menjadikan judul artikel yaitu :  Menuju RI 1 di tahun 2019.

Hampir semua Partai Politik terutama Partai besar atau menengah pasti sudah ada gambaran tentang figur atau tokoh mana yang akan di calon kan atau di majukan dalam kancah Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden secara langsung nantinya.

Ambil Contoh seperti maaf PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) kayanya hampir pasti mengajukan tokohnya yang sekaligus Presiden Republik Indonesia saat ini yaitu Ir. H. Joko Widodo, dan Partai GERINDRA (Partai Gerakan Indonesia Raya) tidak lain pasti Ketua Umumnya Letjend. TNI Purn. Prabowo Subianto kelihatan nya akan maju lagi untuk menantang petahana, disamping katanya H. Rhoma Irama dengan Partai Idaman nya dan Harry Tanoe Soedibyo dengan Partai Perindo nya juga akan mencoba menjadi Capres atau Cawapres di tahun 2019 nanti.

Dan masih banyak tokoh Nasional lainnya lagi yang patut di berikan kesempatan untuk memimpin bangsa dan negara yang besar ini.  Harapan kami dan mungkin harapan sebagian besar rakyat Indonesia,  demi kepentingan bangsa dan negara di bandingkan dengan kepentingan yang lainnya, salah satu Tokoh Nasional yang santun dan rajin beribadah, pemberani dan  bersih nyaris tanpa noda di karier masa lalunya.

Nama Panglima TNI (Tentara Nasional Indonesia) Jenderal TNI H. Gatot Nurmantyo  layak di pertimbangkan dan di berikan kesempatan, terutama Partai-Partai yang belum memiliki calon Seperti : Partai PAN, PKB, Demokrat dan Partai-Partai lainnya yang belum memiliki calon.  Hendaknya bisa berkoalisi walaupun nantinya semacam koalisi dagang sapi atau koalisi macam apa terserah yang penting bisa memberikan kesempatan kepada Tokoh Nasional yang satu ini.

Tidak ada salahnya nama tokoh nasional ini patut di pertimbangkan dan di berikan kesempatan, karena siapa tahu ini kehendak rakyat seperti maaf SBY dan Jokowi pada saat itu,  apalagi maaf sebagian besar para Santri, Ulama, Kyai dan Habib sangat-sangat merestui dan mendoakan Tokoh yang satu ini.

Jenderal TNI H. Gatot Nurmantyo satu dari sekian banyak Tokoh Nasional yang mana beliau tidak pernah berpolitik karena TNI harus dan wajib Netral tapi Politiknya beliau atau TNI yaitu Politik untuk Negara, demi menjaga Keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Oleh karena itu agar bisa diberikan kesempatan, karena beliau di kenal sangat pemberani, bertanggung jawab, cerdas, sopan dan dekat dengan bawahannya,selalu dan dekat dengan rakyat makanya TNI (Tentara Nasional Indonesia) semakin kuat dan dicintai rakyat serta dekat dan di senangi para santri, Ulama, Kyai, Habib juga taat dan tunduk pada Atasannya yaitu Presiden Republik Indonesia yang dipilih rakyat secara langsung.

Disamping itu Jenderal TNI H. Gatot Nurmantyo  Pria kelahiran Kota Warteg Tegal Jawa Tengah ini  sangat loyal dengan atasan dan dekat dengan bawahan punya prestasi yang sangat gemilang dan luar biasa di karier  militer nya mulai dari Masuk Taruna Akabri sampai sekarang menjadi Panglima TNI, oleh karena itu semoga para Elit Politik mempertimbangkan dan memberi kesempatan untuk maju di jadikan sebagai Capres atau Cawapres pada tahun 2019.

Demikian sekilas gambaran  Menuju RI 1 di tahun 2019,  semoga artikel ini bisa menjadi salah satu pertimbangan yang bisa untuk dijadikan masukan para Elit Politik kita,  yang nantinya dan tentunya akan menjadi Pelaku baik langsung maupun tidak langsung di dalam kancah percaturan Menuju RI 1 pada tahun 2019.

Sukron Wassalam Wr Wb. PenulisAdijawa Solusi  ( Ketum KejawenKerukunan Jawa Tulen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *