Mempertahankan lebih berat daripada merebut

Dalam hal apapun mempertahankan lebih berat daripada merebut, baik di dunia olah raga maupun dunia politik.  Di dunia politik saat ini PDI Perjuangan ibarat di dunia olah raga itu anggaplah sebagai juara bertahan,  sebagai juara bertahan bagaimana cara mempertahankan, supaya di Pemilihan Umum tahun 2019 sedapat mungkin bisa menang lagi. Seperti telah diutarakan di muka tadi mempertahankan lebih berat.

Untuk itu beberapa cara atau Tips untuk dapat  mempertahankan kemenangan :

1. Jangan mengecewakan, artinya setelah dipercaya oleh rakyat dengan menjadi pemenang di perolehan Pemilu pada tahun 2014, maka jangan sekali-kali mengecewakan pemilih nya atau konsuktwien nya sehingga Pemilu berikutnya akan memilih kembali. Dengan cara turun kebawah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan dan pilihannya serta minta saran atau kritik sebagai koreksi atas kesalahan masa lalu dan untuk diperbaiki di masa yang akan datang.

2. Tepati janji, artinya dulu yang di janjikan disaat kampanye harus segera di tetapi atau direalisasikan. Sehingga rakyat yang memilih akan senang dan bukan tidak mungkin Pemilihan Umum berikutnya akan memilih lagi bahkan mungkin mengajak sanak famili nya serta kawan-kawannya. Karena kepuasan tadi janjinya telah di tepati. Makanya ingat jangan gampang janji, karena janji iti hutang dan hutan harus dibayar. Kalau sudah di bayar atau di tepati maka insya Alloh pemilih atau masyarakat yang memilih akan senang dan puas.

3. Selalu dekat dan ajak bicara, artinya kita jangan lupa pada pemilih atau konsuktwien kita, caranya kita harus turun kebawah dan selalu dekat serta ajak bicara. Tujuan agar kita tahu ada masukan atau keluhan apa dari mereka karena kita terpilih menjadi wakil dari mereka.

Kalau ketiga kunci ini bisa kita lakukan dengan rutin, dari ,mulai jangan mengecewakan, menepati janji dan selalu dekat serta mengajak mereka bicara, bukan tidak mungkin,  Pemilihan Umum mendatang kita akan dipilih mereka kembali.

Dengan cara ini maka kemungkinan besar kita bisa mempertahankan kemenangan di Pemilu, walaupun mempertahankan itu lebih berat dari pada merebut, karena partai lain pun tidak mau kalah bahkan ingin merebut dan mengambil alih kemenangan di tahun 2019.  Dengan cara dan strateginya masing-masing dan kemungkinan dengan cara yang lebih hebat dan canggih,  tapi insya Alloh kalau cara atau tips tersebut diatas di jalankan, senantiasa bisa teratasi.

Selamat mencoba,  semoga Anda berhasil !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *