Tempat hiburan Alexis

Kenapa Alexis di tutup

Pemerintah Kota Jakarta telah menutup hiburan malam yang terkenal dengan sebutan surga dunia yaitu Alexis karena beberapa pertimbangan serta masukan-masukan baik dari masyarakat sekitar, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat juga wartawan atau media sosial lainnya. Kenapa Alexis di tutup, hal ini yang kita ingin penjelasan langsung dari Pemkot DKI Jakarta atau Bapak Gubernur kita yang baru yaitu Bapak Anies Bawesdan.

Kenapa Alexis di tutup ?

 

1.Masukan serta saran dari masyarakat sekitar

Menjawab tentang berbagai pertanyaan kenapa Alexis di tutup yang pertama adanya masukan serta saran dari masyarakat sekitar, mengenai kegiatan hiburan malam yang melenceng atau melanggar dari apa yang sudah di ijin kan. Benar atau tidaknya banyak masyarakat yang mengadu bahwa di Alexis terjadi penyimpangan atau malah ada yang mengatakan terjadi pelanggaran seperti adanya praktek prostitusi dan sejenisnya.

Di samping itu atas masukan dari tokoh dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) khususnya MUI DKI Jakarta serta para media sosial dan yang lainnya bahwa di tempat hiburan malam Alexis itu menghalalkan segala macam cara seperti yang sering kita dengar bahwa lantai 7 surga dunia nya Alexis hal inilah yang membuat Pemkot DKI (Daerah Khusus Ibukota) Jakarta tidak memperpanjang ijin usahanya.

2. Kicauan atau percakapan para tamu dan mantan karyawan

Alasan yang lain kenapa Alexis di tutup karena ada beberapa kicauan atau ocehan dan percakapan para tamu dan mantan karyawan Alexis yang membenarkan bahwa di Alexis khususnya lantai 7 yang orang mengatakan ibarat surga dunia karena disitu para tamu di manja kan (tidak etis disebutkan) hal inilah pertimbangan lainnya yang membuat kenapa Alexis di tutup.

Jadi dengan berbagai masukan tersebut diatas maka tidak ada alasan lagi untuk memperpanjang ijin usaha hiburan malam seperti Alexis bahkan Bapak Gubernur yang baru juga mengancam hiburan lainnya yang seperti Alexis akan menerima nasib yang sama kalau tidak mau merubah management nya, oleh karena itu pesannya rubah management dan ikuti aturan yang berlaku sesuai dengan ijin nya. Dan jangan coba-coba main-main atau macam-macam karena tidak pandang bulu siapa yang punya atau siapa di belakangnya akan menerima nasib yang sama dengan Alexis akan di tutup.

3. Janji Gubernur terpilih

Yang terakhir kenapa Alexis di tutup karena mau tidak mau dan suka tidak suka karena ini Janji Gubernur terpilih Bapak Anies Baswedan bahwa kalau terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta yang baru maka hiburan malam seperti Alexis dan sejenisnya yang terang-terangan bahkan seperti kayak nya promosi dengan sebutan surga dunianya, tidak main-main Gubernur yang baru ini tidak akan memperpanjang ijin usahanya dengan kata lain di tutup tempat hiburannya.

Oleh karena itu saran kita buat hiburan malam seperti Alexis dan sejenisnya walaupun yang punya kuat atau di belakangnya kuat janganlah terlalu terbuka atau over dalam promosi atau iklannya dimana-mana dengan maaf kurang mengindahkan ketimuran atau sopan santun.

Sehingga wajar ada reaksi dari masyarakat sekitar yang tidak suka, karena walaupun ada yang suka dengan hiburan itu atau dalih apapun seperti meramaikan pariwisata dan lain-lain sebagainya namun banyak juga dengan yang kurang suka bahkan tidak suka karena maaf over dan terbukanya tadi.

Dan saran dari penulis dalam berpakaian pun jangan seronok kalau di depan umum karena maaf anak-anak kerja malam atau biasanya yang perempuan di depan umum, masalah baju dan ucapannya pun dia samakan seperti di dalam saat kerja.

Hal ini sepele tapi penting yang membuat masyarakat sekitar yang tidak suka atau alergi sangat tidak suka bahkan membenci nya, seperti perempuan para kerja malam dengan bebasnya merokok, pakaian yang ketat dan mini serta bicara yang asal ucap. Padahal ini bukan di tempat kerja mereka tapi di tempat umum seperti di tempat kost dan dimana mereka tinggal atau mereka bersantai.

Baca juga tentang :  Doa Perempuan Malam di Info Haq (Penulis sama)

Jadi inilah yang perlu adanya pembinaan dari pihak pengelola hiburan malam, karena tanpa pendidikan atau arahan dari pengelola memang susah merubah kelakuan para pekerja hiburan malam yang biasa sangat bebas di tempat kerjanya.

Demikian sekilas dan sekelumit tentang kenapa Alexis di tutup, semoga artikel ini bisa untuk sekedar menjawab yang belum jelas atau yang bertanya-tanya dan buat pengelola hiburan malam semoga kasus Alexis di tutup untuk menjadi pelajaran olehnya.

Terima kasih semoga ada manfaatnya By AS. !!!.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *