Duel Ulang Jokowi dan Prabowo cuma beda wakilnya saja

Jokowi-Maruf Amin VS Prabowo-Sandi

Setelah saling menunggu akhirnya terjawab sudah dan Jokowi memilih KH. Maruf Amin sebagai Cawapres nya dan Prabowo memilih Sandiaga Solahudin Uno karena alasannya tidak mau membenturkan Ulama yang telah terlebih dahulu di pilih sama Jokowi.  Akhirnya penantian yang begitu sangat panjang terjawab sudah dan Jokowi-Maruf Amin VS Prabowo-Sandi tak bisa di hindari lagi, setelah keduanya resmi mendaftar di KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Siapakah Pemenangnya nanti Duel Ulang Jokowi Prabowo ini ?

 

Setelah resmi mendaftar di KPU (Komisi Pemilihan Umum) Pasangan Jokowi dan KH. Maruf Amin yang di usung oleh 6 Parpol yaitu PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB, PPP dan Partai Hanura serta di dukung oleh PKPI, Perindo dan PSI maka tanggal 12 Agustus 2018 yang akan datang, akan mengikuti Test Kesehatan di RS. Jend. Gatot Soebroto yaitu Rumah Sakit yang resmi di tunjuk langsung oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Baca juga :  Deklarasi Pasangan Capres Cawapres saling menunggu

Begitu juga Pasangan Prabowo dan Sandi atau Sandiaga Solahudin Uno yang esoknya yaitu pada hari Jumat, tepatnya sehabis Sholat Jumat di Masjid Sunda Kelapa Pasangan yang di Usung oleh 4 Parpol yaitu Partai Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat.

Disamping 4 Partai selaku Pengusung, Pasangan Prabowo-Sandi ini di dukung juga oleh PBB (Partai Bulan Bintang) Pimpinan Prof. Yusril Ihza Mahendra dan Partai Berkarya yang pada waktu Pendaftaran kemarin di wakili oleh Titik Soeharto selaku Wakil Ketua Dewan Pembina yang tidak lain adalah mantan istri Prabowo Subianto serta Sekjend Partai Berkarya yaitu Priyo Budi Santoso.

Pasangan Prabowo-Sandi ini resmi mendaftar juga di KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan selanjutnya pada tanggal 13 Agustus 2018 mengikuti Test Kesehatan di Rumah Sakit yang sama seperti halnya Pasangan Jokowi dan KH. Maruf Amin.

Setelah dua pasangan resmi mendaftar artinya cuma ada dua Pasangan yang nantinya akan bertanding atau lebih tepatnya Duel Ulang antara Jokowi dan Prabowo seperti pada Pilpres 2014 yang lalu cuma bedanya hanya pendamping nya saja.

Kala itu pada Pilpres Tahun 2014 Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla dan sekarang pasangannya KH. Maruf Amin, sedangkan Prabowo dulu berpasangan dengan Hatta Rajasa dan sekarang dengan Sandiaga Solahudin Uno.

Tentang prediksi siapa yang menjadi Pemenangnya nanti dalam Duel Ulang ini, jawabannya seperti pada artikel sebelumnya yaitu yang “Santun dan Merakyat jika ingin menang dalam Pilpres”.

Oleh karena itu baik kedua pasangan maupun Tim Koalisi dan Relawan maupun Tim Suksesnya kalau pasangannya ingin menang maka hendaknya sopan santun dan merakyat agar dapat simpati dari rakyat, karena rakyatlah yang akan menentukan kemenangannya sesuai dengan Hak Pilihnya.

Jadi yang nantinya mendapatkan  simpati dari masyarakat baik tingkah lakunya yang sopan, santun dan merakyat serta programnya yang jelas dan mudah pahami serta berpihak pada rakyat, maka itulah insha Alloh kelak yang akan menjadi Pemenangnya.

Skali lagi dan perlu di ingat bahwa rakyat sekarang sudah pintar dan cerdas maka berhati-hatilah jangan sampai rakyat maaf ter sakiti atau membuat janji-janji yang tanpa ada bukti maka hasilnya bisa gigit jari, untuk itu program jelas dan kerja nyata untuk rakyat itulah kunci yang utama untuk bisa memenangkan dalam Pilpres pada Tahun 2019 yang akan datang.

Demikian sekedar gambaran serta masukan dari Penulis yang sangat sederhana berupa artikel yang di beri judul “Jokowi-Maruf Amin VS Jokowi-Sandi” semoga bisa bermanfaat buat Ummat umumnya dan kedua Pasangan beserta Koalisi nya.

Terima kasih dan mohon maaf atas segala salah serta khilaf, Wassalamualaikum wr wb, AS – Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *