Jokowi bertarung ulang dengan Prabowo

Jika Jokowi dan Mas Gatot Bertarung dengan Mas Bowo dan Cak Imin

Pergantian Pucuk Pimpinan TNI (Tentara Nasional Indonesia) pertanda menurut Pengamat dan para Pakar Politik tidak kecuali Penulis juga yang berlatar Belakang Administrasi Negara Jurusan Sosial dan Politik, mengamati bah itu sinyal akan di pakai nya Mas Gatot panggilan akrab Panglima TNI sekarang yang hampir pasti mau di ganti Oleh Kepala Staf Angkatan Udara yaitu Bapak Marsekal Hadi, dalam waktu dekat ini. Jika Jokowi dan Mas Gatot bertarung dengan Mas Bowo dan Cak Imin, maka prediksi nya akan imbang dan alot serta ketat siapapun nantinya pemenangnya.

Bagaimana jika ini terjadi ?

Jika benar terjadi seandainya Bapak Joko Widodo atau Jokowi berpasangan dengan mantan Panglima TNI H. Gatot Nurmantyo dan Prabowo Subianto atau Mas Bowo berpasangan dengan H. Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maka pilpres mendatang di tahun 2019 akan seru, ketat dan alot siapapun nanti pemenangnya.

Karena itu bagaimanapun kuatnya pigur RI 1 nya kekuatan dan nama besar pendamping nya RI 2 tidak bisa dianggap sebelah mata mengingat persaingan saat ini baik lewat survey maupun sejumlah pengamat kekuatan untuk RI 1 hanya Jokowi dan Prabowo saja.

Jadi mau tidak mau dan suka tidak suka faktor RI 2 nantinya sungguh sangat menentukan, oleh karena itu bagaimanapun juga dalam menyeleksi RI 2 nya hari betul-betul jeli dan jangan salah pilih mengingat kekuatan RI 1 nya seimbang maka RI 2 lah yang nanti akan menjadi salah satu faktor kemenangannya juga.

Memang di samping Bapak H. Gatot Nurmantyo dan H. Muhaimin Iskandar calon untuk RI 2 sangatlah banyak seperti Ketua MPR dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional saat ini Bapak DR.H. Zulkifi Hasan, Harry Tanoesudibyo (Ketua Umum Partai Perindo), DR. Sri Mulyani Indraswari (Menteri Keuangan RI saat ini), H. Rhoma Irama ( Raja Dangdut dan Ketua Umum Partai Idaman), Jenderal Polisi Tito Karnavian (Kapolri saat ini) ataupun si kuda Hitam pendatang baru di Peta Politik Nasional yaitu Agus Yudhoyono Harimurti.

Nama yang terakhir ini juga walaupun tokoh muda tidak bisa di pandang sebelah mata mengingat nama besar Bapaknya yaitu Mantan Presiden RI dua periode ini punya konsep dan strategi yang sangat brilian dari semenjak aktif di jajaran TNI (Tentara Nasional Indonesia), pengalaman di berbagai Kementerian serta menjabat dua kali sebagai Presiden Republik Indonesia.

Sekali lagi kembali jika betul nantinya Bapak Jokowi memilih mantan Panglima TNI Jenderal H. Gatot Nurmantyo sebagai R! 2 nya dan Bapak H. Prabowo Subianto memilih Muhaimin Iskandar juga sebagai RI 2 nya maka sungguh sangat sengit dan alot untuk siapa pemenangnya.

Jika benar ini terjadi maka rakyatlah yang akan bingung dalam memilih nya dan tinggal siap yang ber simpati untuk menarik hati rakyat itulah yang akan menjadi pemenangnya kelak dan memimpin periode ini untuk 5 tahun kedepan nya.

Baca juga :  Mungkinkah perebutan RI 1 Jokowi dan Mas Bowo lagi

Harapan kita selaku warga negara Indonesia siapapun pemenangnya dan siapapun yang memimpin negara dan bangsa ini nantinya yang penting bisa membawa kehidupan yang adem ayem tenteram serta rakyatnya makmur dan negara maju bermartabat dan terhormat di mata negara-negara lain.

Demikian yang bisa penulis paparkan mengenai ulasan yang berjudul “Jika Jokowi dan Mas Gatot bertarung dengan Mas Bowo dan Cak Imin” semoga ada manfaatnya buat kita semua dan bisa juga untuk di jadikan renungan sebelum pentas Pilpres tahun 2019 di mulai.

Terima kasih dan mohon maaf atas tidak berkenan nya Wassalam wr wb, AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *