Mas Gatot ke Pilpres 2019

Jenderal H. Gatot Nurmantyo Fokus ke Pilpres 2019

Perkembangan politik di tanah air sudah mulai memanas, di awali dari Pilkada serentak yang hampir di sebagian besar wilayah Republik Indonesia dimana  terdiri dari  17 Pilgub , 39 Pilwalkot dan 115 Pilbup artinya ini Pilkada serentak ketiga yang terbesar, Dimana Pilkada serentak yang Pertama tahun 2016 di susul Pilkada serentak kedua pada tahun 2017 dan sekarang adalah Pilkada serentak yang ketiga yang jumlahnya paling besar di bandingkan dengan dua Pilkada serentak sebelumnya. Jenderal H Gatot Nurmantyo Fokus ke Pilpres 2019 yang sempat dimana sebelumnya gabungan tiga Partai mau mengajukan sebagai Cagub Jateng 1 namun karena sesuatu hal dan alasan yang lebih mendalam akhirnya beliau lebih fokus mempersiapkan Pilpres 2019 sambil menunggu masa Pensiun nya yang lebih kurang 3 bulan lagi.

Mengapa Mas Gatot menolak di calon kan di Jateng 1

 

Untuk menjawab pertanyaan itu ada beberapa alasan yaitu :

1.  Belum Pensiun dari Dinas Militer nya

Alasan beliau menolak untuk di calon kan menjadi peserta Pilgub di Jateng walaupun ketiga Partai  sudah siap mengusungnya yaitu Partai Demokrat, PPP dan Golkar  karena merasa belum pensiun dari Dinas Militer nya sehingga masih terus fokus mengabdi untuk bangsa dan negara sampai paripurna di dinas militer nya.

Baca juga :  Menuju RI 1 Jenderal H. Gatot Nurmantyo di mulai dari Jateng 1

Di samping itu sebagai seorang yang berjiwa prajurit sejati pantang mundur sebelum tugasnya selesai atau berakhir sampai pada akhirnya yaitu waktunya masa pensiun.

2. Persiapan Fokus ke Pilpres pada tahun 2019

Alasan yang kedua kenapa menolak di calon kan di Pilgub Jateng, di samping karena belum waktunya pensiun dari dinas militer nya alasan yang lain dan masuk di akal serta dapat kita terima mengingat untuk persiapan fokus ke Pilpres pada tahun 2019.

Oleh karena itu nantinya namanya akan harum mengingat di dinas militer nya telah di lalui tanpa pengunduran diri seperti kebanyakan senior nya atau kawannya di mana kalau mau ikut Pilkada sesuai aturan harus mengundurkan diri dari dinas militer nya apabila yang bersangkutan masih dinas aktif di TNI (Tentara Nasional Indonesia).

Untuk itu dengan alasan tersebut diatas maka Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mending memilih aktif di militer nya sampai memasuki masa Pensiun.

Itulah kira-kira yang ada di benak atau pemikiran sang Jenderal sehingga dengan kalimat yang halus telah menolak dari Partai yang mau meminang nya untuk maju di Pilgub Jateng pada tahun 2018 ini.

Demikian yang bisa penulis tuturkan semoga semakin jelas dan gamblang tentang ke tidak ikut sertanya Jenderal H. Gatot Nurmantyo dalam bursa pencalonan Pilgub Jateng pada tahun ini.

Semoga artikel yang berjudul “Jenderal H. Gatot Nurmantyo fokus ke Pilpres 2019” dapat bermanfaat dan bisa untuk jawaban bagi yang bertanya, mengingat suara sudah terdengar akan di calon kan ketiga Partai tersebut di atas pada Pilkada 2018 di wilayah Jawa Tengah.

Terima kasih dan wassalam wr wb. AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *