jasa expor barang bandara usaha tak pernah mati

Jasa Ekspor barang usaha tidak ada matinya.

Usaha atau bisnis yang yang menjanjikan di Pelabuhan atau Bandara seperti jasa impor maupun domestik,  tapi tidak kalah pentingnya Jasa ekspor barang usaha tidak ada matinya. Berikut dibawah ini adalah Tips untuk bisa menjadi pedoman atau acuan bagi yang mau usaha jasa ekspor barang yang memang tidak ada matinya antara lain :

a.  Setelah mempunyai badan usaha seperti Perseroan Terbatas atau PT,  kita harus merekrut                     karyawan yang mempunyai Sertifikat Ahli Kepabeanan. Karena syarat ini mutlak diperlukan untuk       awal membuka jasa ekspor barang usaha yang tidak ada matinya, karena hampir tiap hari                   bahkan tiap jam nyaris ada, baik di pelabuhan maupun bandara.

b.  Mencari relasi atau langganan yang biasa mengirim barang ke luar negeri atau ekspor, setelah              mendapatkannya dengan service dan pelayanan yang ramah dan baik, maka relasi yang                           mengekspor barang tadi sudah tentu akan menjadi langganan. Bahkan tidak mungkin akan                    mengajak atau memberikan referensi ke kawan-kawannya.

c.  Setelah menemukan relasi dan diberikan surat kuasa atau surat perintah untuk mengirim barang         ke luar negeri atau ekspor. Langkah awal kita merapikan dan mempersiapkan barang yang mau             dikirim atau di ekspor dikemas dengan baik dan rapi.  Dan kemudian dengan data-data dokumen           ekspor seperti nama barang, jumlah barang, kemasan barang dan negara tujuan pengiriman maka       dengan data itulah dibuatkan PEB atau Pemberitahuan ekspor barang.

d. Selanjutnya barang ekspor tadi dikirim ke bandara atau pelabuhan dan dokumen pendukung                 ekspor tadi di teliti dan di cek oleh petugas Bea dan Cukai setelah cocok dan sesuai, maka pejabat        Bea dan Cukai membuat surat Persetujuan muat. Artinya setelah selesai administrasi nya barang          ekspor tadi sudah bisa diberangkatkan ke negara tujuan.

e.  Membuat invoice tagihan adalah langkah terakhir dalam usaha jasa ekspor barang, setelah                   barang yang dikirim ke luar negeri atau barang yang di ekspor telah sampai dan diterima oleh               agen negara asal atau si penerima disana. Sekedar informasi pemberitahuan sudah sampai nya itu       dari email atau dari pelayaran/penerbangan melalui agen di luar negerinya.

Baca juga :  Jasa Impor barang usaha yang menjanjikan

Karena setiap pelayaran atau penerbangan yang melayani jasa ekspor pasti kebanyakan mempunyai atau memiliki agen di luar negeri.

Demikian kelima Tips usaha jasa ekspor barang yang memang usaha tidak ada matinya dan menjanjikan dengan keuntungan yang lumayan besar.  Semoga Tips ini bisa berguna dan bermanfaat

Selamat mencoba usaha ini, insya Alloh akan berhasil  !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *