Ingin dapat Proyek pakailah Umpan

Bukan rahasia umum lagi, kalau ingin dapat proyek pakailah umpan.  Beraneka ragam umpan diantaranya uang tunai di muka, di belikan kendaraan atau rumah, ke tempat hiburan bahkan terkadang maaf wanita sebagai umpan.  Perusahaan anda atau anda sendiri jika ingin Proyek gol, maka saran terbaik adalah dengan umpan.  Cara ini paling ampuh dan tidak bisa di pungkiri.

Di jaman globalisasi dan modern ini, persaingan bisnis sungguh sangat berat, semakin menjamurnya segala macam usaha sehingga persaingan semakin berat dan ketat.  Untuk itu berbagai macam cara dilakukan agar kita selalu mendapatkan Proyek.

Tapi semuanya itu tergantung nilai atau jumlah Proyeknya. Kalau nilai Proyek itu sangat Fantastis atau katakanlah Triliunan atau ratusan Miliar maka memberi umpan di muka tidak ada salahnya dan bukan rahasia umum lagi.

Hal ini diberikan sengaja agar proyek bisa kita dapat tidak lari kemana-mana.

Umpan di muka biasanya seperti memberikan rumah, mobil, uang tunai bahkan maaf memberikan umpan wanita baik istilahnya wanita lokal maupun wanita impor (istilah wanita dari luar negeri).  Memang sudah bukan rahasia umum lagi kalau kita tidak memberikan umpan di awal, kita akan gigit jari jadi penonton. Karena yang mau  memberi umpan pun mengantre kalau proyeknya empuk atau istilahnya proyek kakap.

Tinggal bagaimana cara yang pas dan sopan dalam memberikan umpan tersebut, kalau tidak hati-hati bisa celaka dan berbahaya,

Mau tidak mau suka tidak suka, maka kita akan mengikuti gaya itu.  Walaupun berat  hati kecil kita,  karena kita masih pumya iman dan agama.  Kenapa demikian, kalau kita tidak memakai umpan di muka dan tidak mengikuti gaya model bisnis sekarang lambat laun kita akan bangkrut dan gulung tikar,

Tapi sebaliknya kalau kita mengikuti,  terus terang saja hati kita bimbang,  karena kita masih beragama dan punya iman tadi. Inilah resiko berusaha untuk mendapatkan proyek besar atau istilahnya proyek kelas kakap.

Intinya, kalau ingin dapat proyek pakailah umpan, itu kalimat yang cocok dengan keadaan dan kondisi usaha serta bisnis di era jaman sekarang. Semoga kita bisa memilah dan memilih cara mana yang baik dan langgeng untuk usaha kita. Karena kalau kita mengikuti nafsu tidak ada habisnya.

Demikian sekilas gambaran bisnis dan usaha di jaman sekarang dalam usaha mendapatkan proyek yang besar baik proyek swasta atau pemerintah hampir sama. Tulisan ini hanya menggambarkan saja,  keadaan yang berlaku di jaman sekarang.  Berkurangnya KKN muncul penyakit baru lagi umpan di muka kalau ingin mendapatkan proyek.

Semoga bisa bermanfaat dan berpikirlah yang jernih dengan akal sehat, saran penulis rejeki tidak ketukar dan ada istilah takkan lari gunung di kejar.

Selamat mencoba  keputusan ada di tangan Anda, tulisan diatas hanya sebuah gambaran dan pertimbangan semata !!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *