atasi hilangnya kepercayaan dalam bisnis

Hilangnya sebuah kepercayaan dalam bisnis

Kepercayaan adalah modal yang sangat besar dan utama dalam sebuah bisnis atau usaha, termasuk usaha kepabeanan. Karena dalam membangun dan mengembangkan bisnis atau usaha disamping permodalan yang kuat dan SDM (sumber daya manusia) yang handal, kepercayaan juga tidak kalah pentingnya dan jangan dipandang sebelah mata. Karena hilangnya sebuah kepercayaan dalam dunia usaha adalah salah satu tanda kemerosotan bahkan salah satu penyebab kehancuran dalam dunia bisnis atau usaha.

 

Cara agar kepercayaan tidak hilang dalam bisnis

 

Untuk itu kepercayaan harus di jaga dengan sebaik-baiknya, karena dengan kepercayaan justru bisnis atau usaha akan lancar dan mudah berkembang. Dalam dunia bisnis yang beraneka ragam jenis maupun model serta gaya usahanya, bidang apapun usahanya maka tidak lepas dari kepercayaan dalam membina hubungan kerja atau usaha.

Di era modern seperti sekarang ini, persaingan dalam dunia bisnis sungguh ketat dan luar biasa oleh karena itu kalau sudah dipercaya oleh pelanggan atau relasi, kepercayaan itu jangan sampai di sia-siakan dan harus di jaga dengan sebaik mungkin. Sekali lagi jangan sampai hilangnya sebuah kepercayaan karena itu penting dalam dunia usaha.

Selain kerja keras, dan usaha terus-menerus untuk mencari relasi atau pelanggan agar usaha semakin maju dan berkembang.  Maka harus pandai menjaga hubungan baik dengan berbagai macam cara kepada relasi atau pelanggan itu.

Beberapa cara menjaga hubungan baik dengan relasi seperti sering komunikasi, walaupun tidak ketemu langsung minimal komunikasi lewat hand phone atau yang lainnya.

Hal ini penting agar selalu dekat dan semakin akrab, syukur bisa silaturahmi langsung itu malahan lebih baik dan dianjurkan oleh agama. Karena banyak manfaat dan faedah serta gunanya silaturahmi.  Diantara kegunaan dan manfaat silaturahmi disamping  memperpanjang umur juga menambah rejeki

Kalau sudah terjaga dengan baik maka relasi atau pelanggan itu, makin percaya terhadap kita dan kalau sudah saling percaya insya Alloh bisnis akan lancar.

Makanya kepercayaan ini sangat berharga dan penting, untuk itu jagalah dengan baik arti sebuah kepercayaan,  jangan sampai hilangnya sebuah kepercayaan karena susah memulainya.

Demikian sekilas tentang arti sebuah kepercayaan dalam dunia usaha atau dunia bisnis yang harus dan wajib kita jaga. Karena kalau kepercayaan sudah pudar bahkan hilang,  membangunnya lagi sangat susah dan susah sekali bahkan mungkin tidak bisa lagi, karena kesempatan  jarang terulang kembali. Untuk itu jagalah dengan rapi dan hati-hati.  Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berguna bagi kita,  selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *