Peluang usaha th 2018

Dunia usaha tahun 2018

Bagaimana menurut Anda mengenai Dunia usaha tahun 2018, padahal di tahun itu terkenal dengan nama Tahun Politik. Para investor dan para pengusaha khususnya yang kelas kakap kayanya lebih memilih untuk menjadi sponsor untuk menjadikannya tahap awal Kepala-Kepala Daerah dari pada mengerjakan proyek. Karena menurut itung-itungan mereka dengan peran andil bisa menjadikannya kepala daerah maka 5 tahun mendatang untuk urusan proyek lumayan. Mengingat tahun 2018 ada banyak Pilkada Langsung maka menurut hemat saya Para Investor dan Pengusaha yang Spekulan berfikir mending ikut peran andil menjadikan beberapa Kepala Daerah yang wilayahnya potensial untuk urusan proyek-proyek ke depannya.

Bagaimana Dunia Usaha tahun 2018 ?

 

Sekali lagi menurut hemat saya di tahun 2018 yang di sebut-sebut adalah tahun Politik mengingat sebelum pada tahun 2019 nya akan di adakan Pemilu Legislatif dan selang beberapa bulan di lanjutkan lagi dengan Pilpres, pada tahun 2018 adalah tahun pemanasan sekaligus akan ada juga Pilkada Serentak hampir di sebagian besar wilayah Indonesia Baik Pemilihan Gubernur, Walikota maupun Bupati beserta wakil-wakilnya.

Baca juga :  Dunia usaha untuk Pemula

Oleh karena itu Dunia usaha khususnya para Investor dan para pengusaha kakap baik dari Indonesia sendiri maupun Luar Negeri lebih memilih untuk tiarap urusan proyek-proyek, sambil menyimak dan melihat peluang bisnis di mana wilayah yang ikut Pilkada artinya mereka lebih memilih menjadi sponsor untuk turut andil dalam mensukseskan calon dari peserta Pilkada tersebut.

Jadi tahun 2018 Dunia Bisnis akan kelihatan cenderung menurun kegiatannya karena pada memantau bahkan mengikuti a[ itu yang namanya Pemilihan kepala daerah yang di nama kan Pilkada serentak hampir di wilayah Republik Indonesia itu.

Terjawab sudah nantinya setelah baca tuntas artikel ini bahwa gambaran dunia usaha pada tahun 2018  kebanyakan akan istirahat sebentar sambil menyimak bahkan ikut andil untuk Pilkada Serentak tapi bukan berarti dunia usaha mati ya, akan tetapi terbelah dan banyak yang condong dalam ikut serta atau berperan baik langsung maupun tidak langsung untuk ikut serta Pilkada Kepala Daerah yang hampir secara serentak.

Terutama ingin andil di daerah-daerah yang wilayahnya sangat potensial proyeknya untuk lima tahun kedepan nya. Tapi untuk Pengusaha menengah kebawah sepertinya biasa saja kurang begitu banyak pengaruh atau perubahan yang mencolok walaupun tetap ada juga.

Akan tetapi kalau pandai dan cerdas dalam menyikapi, maka ada peluang bagus juga bagi para pengusaha khususnya yang usaha di bidang di Konfeksi maupun Percetakan dan sejenisnya karena sudah barang tentu Pilkada Serentak  tahun 2018 itu juga akan membutuhkan dan memerlukan alat-alat kelengkapan itu nantinya.

Memang plus dan minus selalu ada artinya ada yang kena imbas nya ada juga yang dapat keuntungan nya itulah juga yang namanya Roda Juga ikut berputar atau sudah menjadi rumus dunia juga tentunya atau kehendak yang disana.

Baca juga :   Menuju RI 1 di tahun 2019

Bahkan setelah tahun 2018 langkah usaha sudah sedemikian rupa karena adanya Pemilihan Kepala Daerah yang hampir secara Serentak di wilayah Republik Indonesia dan selang beberapa bulan akan di lanjutkan juga pada tahun 2019 yaitu Pemilu Legislatif dan Pilpres pada tahun yang sama.

Jadi para Investor dan Pengusaha tentunya sudah pandai dan tahu betul tentang peluang usaha di tahun-tahun yang di kenal dengan nama tahun Politik itu.

Demikian sekilas pembahasan tentang Dunia Usaha tahun 2018″ semoga ada manfaatnya buat kita semua terutama para Pengusaha Pemula.

Wassalam wr wb, AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *