Dunia Usaha Dagang Warungan

Usaha yang tidak ada matinya menurut hemat kami adalah usaha dagang warungan, alasannya prosentase nya lebih banyak yang maju tumbuh dan berkembang apabila di lakukan dengan telaten, sabar dan di manajemen yang bagus serta di jalani dengan sungguh-sungguh serta serius bahwa dagang warungan itu jarang matinya. Dunia usaha dagang warungan artinya dagang apapun keperluan rumah tangga sehari-hari kalau seperti yang penulis jelaskan di atas tadi insya Alloh akan menuai hasil seperti apa yang diinginkan.

Dunia usaha dagang warungan, apakah kiranya yang menjanjikan ?

 

1.  Warung Klontong

Usaha dagang warungan seperti warung klontongan meski untungnya tidak seberapa tapi kalau usaha ini di tekuni dengan benar maka hasilnya akan menjanjikan. Dan warung klontongan ini jenisnya bermacam-macam dari mulai kue kering, kue basah, permen biskuit dan lain-lain begitu banyak macam dan jenisnya begitu pula beraneka macam jenis minuman juga.

Warung Klontong juga sekarang kita cuma menjual kan nya saja karena banyak dari agen-agen jenis makanan itu yang menaruh di warung-warung, kalau sudah laku mungkin seminggu sekali atau dua minggu sekali datang mengambil uang dari barang yang sudah laku.

Baca juga :  Dunia usaha tahun 2018

Yang belum laku atau yang sudah lama sebelum kadaluwarsa juga di ganti dengan yang baru begitu dan seterusnya jadi intinya kita cuma menjual kan tidak memakai modal uang cuma modal tempat dan bagi hasil.

2. Warung gula teh, kopi susu dan lainnya

Dunia usaha dagang warungan selain warung klontong, juga banyak juga yang menjual aneka gula teh, susu, kopi, jahe dan macam-macam intinya apa yang sering di cari oleh warga sekitar maka disiapkannya pula, imtimya walau sedikit asal lengkap atau ada.

Memang untungnya tidak seberapa tapi kalau usaha dagang ini di tekuni dengan rajin dan sabar hasilnya lumayan juga bisa menutupi kebutuhan sehari-hari istilahnya numpang untuk makan sehari-harinya. Apalagi kalau hidup di ibu kota segala macam usaha dagang apa saja di lakukan nya.

Warung gula teh, kopi susu dan lainnya modalnya tidak seberapa tapi untungnya sangat lumayan karena mengingat kelipatan nya, jadi saran penulis usaha ini agar terus di tekuni dengan penuh semangat dan kesabaran.

Baca juga  :  Usaha modal kecil untung besar

3. Dagang beras, minyak goreng dan sebagainya

Usaha warungan lainnya yang menjanjikan selain warung klontongan, warung gula teh, kopi susu dan lainnya, usaha warungan seperti dagang beras, minyak goreng dan sebagainya juga sangat menjanjikan keuntungannya.

Karena walaupun untung kecil tapi kalau di tekuni untungnya akan mengalir dan terus-menerus tidak ada putusnya selama masyarakat sekitar masih membutuhkannya dan pasti membutuhkannya karena itu merupakan keperluan sehari-harinya dari mereka semua.

Demikian yang bisa penulis sajikan mengenai artikel tentang “Dunia usaha dagang warungan” semoga ada manfaatnya buat kita semua.

Terimakasih Wassalam wr wb,  AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *