Stop Para Penimbun barang

Distributor yang menimbun Barang

Terkadang semua pengusaha memang tidak selamanya bersih kadang bahkan banyak juga yang mainnya kotor atau culas semuanya hanya berfikir ke untung, laba dan tidak rugi, Distributor yang menimbun barang dagangannya atau bisnisnya terkadang melakukannya hanya semata-mata demi keuntungan saja. Mereka tidak memikirkan dampak, akibat atau efek samping yang lainnya di benak dia hanyalah keuntungan semata. Oleh karena itu saran penulis jadilah pengusaha apa saja yang penting yang baik, benar dan jujur insya Alloh masalah rejeki sudah ada yang mengatur.

Mengapa distributor menimbun barang dagangannya ?

 

1.  Strategi dagang (Jangan ditiru)

Distributor menimbun barang karena itu strategi dagang tapi sayangnya itu strategi yang jelek dan buruk jadi tolong jangan ditiru walau sekilas menguntungkan bahkan untung banyak namun tidak akan berkah dalam hidupnya bahkan akan terasa kurang terus.

Oleh karena itu bersyukurlah atas nikmat yang sudah di berikan oleh Alloh kepada kita agar kita hidup selamat dunia akhirat dan berkah selamanya.

Baca juga :  Dunia usaha dagang warungan

Menimbun barang apapun alasannya tidaklah baik dan berdosa oleh karena itu jangan di tiru apalagi di lakukan karena selain banyak yang di rugikan dampak dari menimbun barang itu imbas nya akan menyengsarakan orang banyak, apa mau saudara kita kena dampaknya karena segelintir orang atau pengusaha yang menimbun barang.

Boleh alasan strategi dagang atau cara berdagang tapi tidak dengan menimbun barang masih ada cara-cara lain atau strategi lain yang baik dan santun serta tidak merugikan orang banyak.

2. Menginginkan keuntungan yang lebih besar

Alasan lain mengapa distributor menimbun barang dagangannya semata-mata tidak lain karena menginginkan keuntungan yang lebih besar, tapi caranya yang tidak etis dan salah bahkan melanggar Undang-Undang Konsumen serta kalau terbukti bisa di laporkan ke YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) dan YLKI bisa melaporkan ke pihak terkait yang berwajib.

Silahkan mencari keuntungan yang banyak tapi jangan melanggar atau etika dalam berdagang atau berusaha walaupun katakanlah tidak ada aturannya tapi tetap ada etika nya dalam berdagang atau berusaha atau bisnis apapun.

Intinya selama tidak merugikan orang banyak dan tidak ada yang mengeluh itu sah-sah saja dan tidak usah harus dengan cara menimbun barang dagangannya hanya karena menginginkan keuntungan yang lebih besar semata.

3. Kemungkinan unsur monopoli atau menguasai

Kenapa distributor menimbun barang dagangannya selain karena strategi dagang dan keinginan keuntungan yang lebih besar kemungkinan unsur monopoli atau menguasai barang dagangannya yang serupa biar tidak bersaing syukur-syukur bisa jualan sendiri atau monopoli.

Tapi kemungkinan itu suatu hal yang mustahil di era sekarang ini karena cara-cara atau praktek monopoli sekarang sudah tidak boleh bahkan di larang.

Baca juga :  Usaha sembako tidak ada putusnya

Untuk itulah pesan penulis jadilah pengusaha atau pedagang yang baik dan benar saja karena ingat rejeki tidak ke tukar dan sudah ada yang mengatur, tidak usah harus pakai cara menimbun barang dagangannya segala, tidak usah.

Demikian sekilas artikel tentang “Distributor yang menimbun barang” semoga kedepan nya praktek-praktek atau cara-cara yang begini sudah tidak ada lagi.

Carilah rejeki yang halal insya Alloh akan berkah amin ya robbal alamin

Wassalam wr wb, Penulis AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *