Cara yang baik menjadi Mediator

Dalam dunia Bisnis atau usaha seorang Mediator atau perantara terkadang kita perlukan bahkan jauh peranannya daripada kita sendiri selaku Pengusaha atau Pebisnis maupun Owner. Cara yang baik menjadi Mediator sangatlah penting dan harus di pahami oleh seseorang yang baik langsung maupun pun tidak langsung terjun ke dunia itu.

Cara apakah agar menjadi Mediator yang baik ?

Berikut di bawah ini adalah Cara atau Trik agar bisa menjadi Mediator yang baik, sopan dan terpuji sehingga di sukai atau diminati bagi yang memerlukan Jasanya.

1.Punya Data atau Info yang Akurat.

Agar bisa di katakan Mediator yang baik apabila ada info tentang suatu pekerjaan atau proyek hendaknya di pahami dan di mengerti terlebih dahulu dan mempunyai dan yang lengkap dan valid, sehingga dalam memberitahukan ke yang berminat sudah akurat.

2. Tepat Waktu dan tidak Ingkar Janji.

Selain punya data yang akurat dan valid, tepat waktu dan tidak ingkar janji adalah sifat yang harus di bi asakan oleh Mediator sehingga orang akan percaya bahkan akan menghargai dengan selalu tepat waktunya serta janji yang selalu di tepati.

3. Tidak selalu minta uang di depan atau di muka.

Tidak kalah pentingnya lagi walaupun ini sensitif dan kru-sial usahakan tidak selalu minta uang di depan atau di muka hal ini untuk menghindari kesan pertama yang tentunya sama-sama kita inginkan.

Baca : Mau Sukses mau Lancar ikuti Kami

Karena biasanya seorang Mediator atau Perantara selalu saja kebiasaannya meminta Uang di muka dengan alasan sebagai uang operasi, bensin rokok dan sebagainya, untuk itu hal semacam ini tolong di hindari.

4. Hand Phone selalu aktif atau mudah di hubungi.

Yang tidak kalah pentingnya lagi untuk menjadi seorang Mediator yang baik adalah Hand phone atau alat komunikasi yang lainnya agar selalu siap siaga artinya tidak pernah mati atau off, sehingga kapan waktu saatnya di perlukan akan mudah.

Kalau keempat persyaratan atau cara tadi sudah di miliki insya Alloh nantinya akan menjadi Mediator yang terkenal dan bukan tidak mungkin pelanggan atau Relasi nya akan mengantre.

Demikian yang bisa Penulis bagikan mengenai Trik atau cara menjadi seorang Mediator yang baik, yang di susun dalam artikel yang di beri judul “Cara yang baik menjadi Mediator” dengan harapan semoga ada manfaatnya.

Dan mohon maaf apabila ada kesalahan atau kekhilafan nya mohon diberikan saran atau masukan, demi perbaikan untuk pembuatan artikel berikutnya.

Wassalamualaikum wr wb, AS – Penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *