cara jadi kontraktor tanpa modal

Cara menjadi Kontraktor tanpa Modal

Tidak semua pengusaha apalagi kontraktor harus mengeluarkan modal besar, hal ini bisa kita lakukan atau jalankan tanpa modal pun usaha kontraktor bisa mulai berjalan.  Cara menjadi kontraktor tanpa modal,  dibawah ini akan di bahas langkah-langkah awal yang kita bisa lakukan.  Semua orang pasti bisa melakukannya asalkan mau serius dan kerja keras. Buang rasa minder apalagi malu kalau kita ingin maju asalkan kita bertekad untuk bekerja dengan giat dan bersungguh-sungguh insya Alloh keberhasilan akan datang di masa mendatang. Ibarat petani siapa yang menanam suatu saat pasti akan memetik panen atau hasilnya, begitu juga sama halnya dengan usaha Kontraktor dan yang lainnya.

Cara menjadi Kontraktor tanpa Modal :

 

1.   Di mulai dengan menjadi marketing

Dalam hal ini sudah pasti seorang marketing di bidang kontraktor yang kerja atau tugasnya mencari dan menawarkan sebuah proyek, dan inilah yang bisa dilakukan agar punya modal untuk usaha. Karena, baik itu proyek swasta atau pun proyek pemerintah, dan kalau sudah ada yang cocok serta bisa terealisasi maka kita selaku marketing akan mendapatkan upah atau bagian sesuai dengan kesepakatan atau pun perjanjian sebelumnya. Jadi,  fee atau upah tersebut bisa kita gunakan untuk modal.

Seterusnya pekerjaan menjadi marketing ini secara rutin kita dilakukan dan kita jalankan dengan baik dan benar serta terbuka, maka lama-kelamaan upah atau bagian yang terkumpul akan bertambah banyak.

Kalau upah atau bagian yang terkumpul sudah banyak dan terasa cukup maka dengan ditunjang pengalaman sebagai marketing, bisa mencari Order atau Proyek.  Maka dengan sendirinya dan lama-kelamaan yang tadinya kita menjadi marketing kontraktor, pada akhirnya tidak tertutup kemungkinan kita bisa usaha atau buka kontraktor sendiri.

Dengan modal yang tadi sudah kita kumpulkan dari upah atau bagian sewaktu menjadi marketing.

Dengan demikian artinya cara atau langkah ini, kita bisa menjadi kontraktor tanpa modal uang, hanya dengan kepintaran dan kelihaian kita dari yang awalnya menjadi seorang marketing kontraktor mendapatkan upah atau bagian, sampai pada saatnya atau akhirnya kita bisa membuka usaha kontraktor sendiri.

2.   Kerjasama dengan orang yang punya modal atau pendana

Cara atau langkah lain supaya bisa menjadi kontraktor tanpa modal yaitu kita harus pintar dan bisa bekerja sama dengan pendana atau orang yang betul-betul punya dana karena kita sendiri hanya dengan kepandaian marketing cuma bisa punya Order atau proyeknya saja.

Jadi kalau kita punya proyeknya dan ketemu dan cocok dengan yang punya dana maka kita bisa bekerjasama untuk bisa buka usaha kontraktor bersama ( cari relasi ). Artinya kita melalui kesepakatan atau perjanjian bisa buka usah bersama, ini juga bisa dibilang salah satu  cara menjadi kontraktor tanpa modal. 

Dan masih banyak cara lain untuk menjadi kontraktor tanpa modal, asal kita mau serius, sungguh-sungguh rajin dan kerja keras serta selalu optimis dan jangan lupa berdoa.

Baca juga :  Cara menyikapi moderator kontraktor

Demikian gambaran serta pengalaman nyata dari Penulis tentang usaha kontraktor yang betul pada awalnya sama sekali tidak mempunyai modal keuangan, karena pintar, pandai dan ulet maka tercapai apa yang di inginkan yaitu walaupun tanpa modal bisa terwujud dan membuka usaha kontraktor tanpa modal.

Selamat mencoba dan tak ada yang mustahil di dunia ini kalau kita mau mencoba semangat, serius dan kerja keras, ingat berakit-rakit ke hulu berenang kemudian, bersakit-sakit lah dahulu maka akan bersenang kemudian.

Sekali lagi selamat mencoba semoga anda berhasil !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *