Usaha cargo sungguh menjanjikan

Cara mencari Order Cargo atau Ekspedisi

Persaingan bisnis Cargo atau ekspedisi baik itu EMKL (Ekspedisi Muatan Kapal Laut) maupun EMPU (Ekspedisi Muatan Pesawat Udara) sungguh sangat berat dan ketat, jadi harus tahu betul, pintar dan cerdas agar bisa mendapatkannya. Cara mencari Order Cargo atau ekspedisi atau usaha di bidang Kepabeanan itulah makanya kita harus benar-benar, cerdas dan pandai dengan berbagai macam gaya serta cara kita sendiri.

Bagaimana cara mencari Order Cargo ?

 

1.  Langsung ke Pabrik

Langkah yang tepat dalam mencari atau mendapatkan order cargo yaitu langsung ke pabrik-pabrik, mengingat persaingan yang makin berat dan ketat maka lebih cepat akan lebih baik yaitu langsung mendatangi pabrik-pabrik atau jemput bola.

Karena dengan kita turun langsung ke pabrik maka kita akan lebih tahi langsung stok barang atau bahan yang sudah habis atau mau habis begitu juga barang yang sudah selesai atau rampung dan tinggal di distribusikan atau di kirim, jadi dengan cepat kita dapat menawarkannya untuk dan biar kita yang mengerjakannya, dengan begitu kita akan lebih cepat dan tepat di banding dengan pesaing kita atau yang lainnya.

Untuk itu langkah langsung turun ke pabrik-pabrik adalah suatu langkah atau tindakan marketing yang tepat dan cepat mengingat persaingan yang begitu sengit dan padat di usaha bidang cargo.

2.  Berani menalangi terlebih dahulu

Dengan makin ketatnya persaingan maka tindakan atau cara yang berikutnya yaitu berani menalangi terlebih dahulu karena dengan cara ini relasi atau langganan akan lebih tertarik, akan tetapi resiko buat kita mau tidak mau atau suka tidak suka masalah modal haru kuat.

Tapi disisi lain kalau kita tidak menggunakan atau memakai cara ini maka kita akan kalah bersaing atau kalah cepat dengan yang lainnya.

Baca Juga :  5 Langkah jitu setelah buka usaha Jasa Kepabeanan/Ekspedisi (PPJK)

Karena kalau kita tidak mau menalangi terlebih dahulu maka akan ada yang menalangi jadi kita bisa ke salip atau tertinggal dengan yang lainnya. Ini semua karena persaingan bisnis yang serupa yang makin banyak dan menjamur.

3. Banting harga atau Discount

Cara lain dal;am mencari order cargo atau ekspedisi selain langsung ke pabrik dan berani nalangi terlebih dahulu yaitu berani banting harga atau discount.

Berani banting harga atau discount adalah salah satu cara yang pas dan tepat juga dalam kita mencari order cargo di era sekarang yang persaingan sudah makin keras dan ketat akibat dari bisnis serupa yang makin bertambah.

Oleh sebab itu terobosan-terobosan atau cara-cara yang agak ekstrim harus kita lakukan agar kita tidak ketinggalan dalam mendapatkan order bahkan tidak tertinggal dalam persaingan usaha di bidang cargo atau Kepabeanan ini.

Jadi sekali lagi karena semakin sengit nya persaingan di bisnis cargo di wilayah Kepabeanan ini mau tidak mau dan suka tidak suka kita harus memeras otak terutama para marketing kita agar kita tidak ketinggalan dalam mendapatkan order atau pekerjaan

Untuk itu kerja keras seperti hal semacam diatas harus terus rutin di lakukan dan sekali-kali juga pendekatan secara kekeluargaan dengan relasi atau pelanggan terus yang utama service yang baik agar bisa memuaskan relasi atau pelanggan.

Demikian sekilas uraian tentang ” Cara mencari order cargo atau ekspedisi” semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat serta membantu terutama bagi yang berusaha di bidang Kepabeanan baik itu di Pelabuhan maupun di Bandara.

Terima kasih dan selamat mencoba semoga usaha anda semakin sukses maju dan terus berkembang.

Wassalam Adijawa Penulis  & (Komisaris PT. Star Expres)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *