Berpolitiklah yang santun

Berpolitik yang Santun di Bulan Romadlon

Persaingan menjelang Pendaftaran bakal Calon Presiden dan wakil Presiden tidak lama lagi yaitu tepatnya tanggal 4 Agustus sampai tanggal 10 Tahun 2018 dan Pendaftaran dibuka oleh KPU Pusat, namun baik Para Pengusung maupun pendukung sudah terasa gesekan-gesekan nya terutama di Media Sosial. Untuk itu di perlukan cara Berpolitik yang Santun di Bulan Romadlon yang sebentar lagi akan tiba mengingat Bulan Romadlon adalah bulan yang sangat suci dan wajib di jaga kesuciannya terutama kita selaku umat Muslim terbesar baik di Indonesia maupun di dunia.

Bisakah kita berpolitik yang santun di bulan suci ini ?

 

Cobalah walau Politik itu ada istilah kebanyakan orang atau kalangan mengatakan selalu menghalalkan segala macam cara, segera tepis dan buang anggapan banyak orang itu dengan membuktikan Politik yang santun apalagi di Bulan Romadlon ini dimana bulan yang suci bulan dimana umat Islam yang mayoritas di Indonesia tercinta ini sedang menjalankan ibadah Puasa selama satu bulan penuh.

Kalau Para elit Politik kita bisa menunjukkan sikap dan politik yang santun ini semua apalagi menjelang bulan suci Romadlon, insya Alloh anggapan atau sangkaan banyak orang atau banyak kalangan yang miring tentang Politik bisa sirna atau hilang dengan sendirinya.

Untuk itu marilah mulai dari sekarang tidak ada salahnya kita berperilaku santun dalam Politik apalagi menjelang bulan suci Romadlon terutama sekali yang memberikan contoh yang Partai-Partai Islam sendiri seperti PPP (Partai Persatuan Pembangunan), PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), PKS (Partai Keadilan Sejahtera), PAN (Partai Amanat Nasional) dan PBB (Partai Bulan Bintang) serta Partai lainnya yang masih banyak Islam nya seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Nasdem dan lain sebagainya karena mayoritas di Partai mana pun Islam nya banyak walaupun PDI Perjuangan dan Perindo sekalipun.

Baca juga :  Bisakah kita berpolitik secara santun

Kalau benar-benar Politik santun di lakukan dari sekarang insya Alloh seterusnya Generasi kita akan menjadi sopan dan santun dalam menjalankan Politik berikutnya di tanah air tercinta ini.

Istilah lainnya kalau menanam kebaikan insya Alloh akan tumbuh baik, tapi kalau menanam kejelekan akan ada istilah Nandur pari jebul tukule malah suket teki. Coba jangan sampai hal semacam ini terjadi yang rugi kita sendiri dan generasi kita yang akan datang nantinya.

Karena juga tidak ada ruginya bahwa kalau kita mengajarkan Politik yang santun insya Alloh Generasi kita nantinya akan menjadi santun apalagi menjelang bulan suci Romadlon jadi mesti harus di lakukan dan di jalankan dengan serius dan sungguh-sungguh.

Demikian sekilas artikel tentang “Berpolitik yang santun di bulan Romadlon” semoga bisa jadi tontonan bukan tuntunan karena sopan dan santun adalah etika orang kita yang pendahulunya dari Timur yang selalu menjaga adzab dan etika sopan santun.

Terima kasih dan mohon maaf bukan mengajari tapi hanya sekedar mengingatkan agar kita semua nantinya dalam berpolitik selalu santun dari sekarang dan terus di pertahankan sampai masa yang akan datang untuk selama-lamanya.

Wassalamualaikum wr wb, AS – Penulis di Artikel www.adijawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *