Modal usaha di bandara

Berbagai macam usaha di Penerbangan

Selain usaha dibidang Pelayaran, kalau permodalan kita sangat besar dan kuat tidak kalah lagi mencoba bisnis atau usaha di penerbangan, karena berbagai macam usaha di Penerbangan, disamping lebih keren dan bonafide,  juga sangat menjanjikan dengan keuntungan yang sangat menggiurkan dan sungguh luar biasa.

Berbagai macam jenis usaha di sekitar penerbangan dan hampir semuanya membutuhkan permodalan yang besar tapi sudah barang tentu keuntungan nya pun besar juga.

Berbagai macam usaha di Penerbangan adalah :

 

1.Penerbangan Domestik

Penerbangan domestik yaitu jenis usaha penerbangan antarpulau atau antar provinsi dan juga antar kota tetapi masih di Kawasan Republik Indonesia.

Bisnis usaha ini sekarang sangat diminati karena harganya nyaris terjangkau oleh masyarakat menengah. Awalnya jenis usaha ini agak lesu karena dulunya hanya masyarakat kelas atas saja yang memakai jasa ini, akan tetapi dengan perjalanan waktu masyarakat menengah pun memakai penerbangan domestik ini.

Karena Penerbangan domestik ini di samping menyingkat waktu, harganya pun terjangkau karena persaingan yang sudah banyak di dunia usaha penerbangan domestik ini maka harganya pun mulai bersaing tidak se mahal seperti dulu lagi.

Oleh sebab itu masyarakat kelas menengah pun mulai menyukai jenis penerbangan ini, karena seperti tadi disamping harga yang sudah terjangkau waktunya pun efisien.

2. Penerbangan Internasional

Lain domestik lain juga Penerbangan Internasional tapi yang membedakan hanyalah perizinan dan tujuan penumpangnya saja. Kalau domestik yang pasti penumpangnya hanya di wilayah Republik Indonesia kalau yang Internasional itu ke luar negeri

Perizinan penerbangan internasional biasanya lebih rumit karena menyangkut peraturan di negara tujuan hampir semua berbeda aturan antara negara yang satu dengan yang lainnya walaupun pada dasarnya hampir sama. Akan tetapi dalam hal-hal tertentu ada yang berbeda tergantung negara nya.

3. Penerbangan Kargo

Jenis usaha penerbangan yang satu ini sungguh berbeda, kenapa demikian karena jenis Penerbangan Kargo ini memang spesialis untuk penerbangan yang gunanya untuk pengiriman atau mengangkut barang-barang ke luar negeri atau sebaliknya.

Akan tetapi kalau ke luar negeri harus di lengkapi dokumen-dokumen nya termasuk PEB (Pemberitahuan Ekspor Barang) karena ini sudah termasuk bidang ekspor jadi ada Tata laksana Kepabeanan nya yang mengatur tentang hal itu yang sudah di atur oleh Undang-Undang Kepabeanan.

Baca juga :  Cara membuat PEB (Pemberitahuan Ekspor Barang)

Dan khusus untuk mengenai hal tentang Ekspor penulis sudah menjelaskan sendiri dalam Artikel yang berjudul Cara Ekspor barang atau cara mengirim barang ke luar negeri.

Selamat mencoba ada berbagai macam usaha di penerbangan “ ini,  semoga anda berhasil karena dalam usaha ini ada berbagai macam jenisnya tinggal di sesuaikan dengan bakat dan pengetahuan serta ilmu yang anda miliki !!!

Ingin lebih jelas silahkan anda  klik halaman Adijawa Solusi 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *