Badan Pengusaha Kawasan Sabang

Apakah itu Badan Pengusahaan Kawasan Sabang

Apakah itu Badan Pengusahaan Kawasan Sabang atau BKPS tidak lain adalah merupakan wilayah Perdagangan bebas yang letak lokasinya ada di penghujung barat Negara Kesatuan Republik Indonesia tepatnya di Provinsi Aceh. BKPS di pimpin oleh se orang Kepala setingkat Bupati atau Walikota dan Pelantikan nya di lantik langsung oleh Gubernur Provinsi Aceh itu sendiri. Pendaftaran dan seleksi Kepala BPKS awalnya di ikuti oleh kurang lebih 60 Orang setelah diadakan seleksi secara ketat dan maraton secara komprehensif dari semua segi mulai administrasi dan lain-lainnya akhirnya terpilih 4 orang Pejabat BPKS dan sebagai Kepala BPKS (Badan Pengusahaan Kawasan Sabang) nya 1 orang yaitu yang akan di bahas dan di kemas dalam satu artikel di bawah ini.

Siapakah Kepala BPKS yang baru Periode Tahun 2018 – 2023 itu ?

 

Setelah diadakan penyeleksian yang sangat ketat akhirnya DR. Drs. Sayid Fadhil, SH, M. Hum terpilih sebagai Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Kawasan Sabang dan rencana pelantikan akan di adakan pada hari Kamis 22 Maret 2018 sekitar jam 10.00 Wib di Kantor Pemerintahan Gubernur Aceh dan yang melantik adalah Gubernur Aceh langsung.

Besok adalah hari yang bersejarah bagi Syaid Fadhil yang di dampingi Istrinya yaitu Syarifah Farida yang tidak lain adalah kakak kandung dari Syarifah Wierdha (istri dari Penulis) dan Putri Sulungnya Syarifah Farahdiba calon Notaris serta adik bungsunya Syarifah Fitria.

Sebelum menjabat sebagai Kepala BPKS atau Badan Pengusahaan Kawasan Sabang Bapak DR. Drs. Sayid Fadhil, SH, M. Hum adalah seorang Dosen serta beberapa Staf Ahli dan yang paling terkenal adalah Pelo-bi yang ulung dan handal, maka tidak ada salahnya dan merupakan pilihan yang tepat apabila beliau terpilih sebagai Kepala BPKS, karena sebelumnya juga bahwa Sayid Fadhil adalah salah satu Wakil Kadin Bidang Hubungan Luar Negeri di Provinsi Aceh.

Dengan di lantiknya sebagai Kepala BPKS pada hari ini Kamis maka secara resmi DR. Drs Sayid Fadhil, SH, M.Hum menjabat Kawasan Perdagangan bebas Periode tahun 2108 sampai dengan 2023 selama 5 tahun dan bisa di pilih kembali pada Periode berikut nya apabila prestasi nya sesuai target apa yang di canangkan atau di harapkan Pemerintah Provinsi Aceh.

Dan kami yakin se yakin- yakinnya bahwa DR. Drs. Sayid Fadhil, SH, M. Hum sangat mampu dan piawai dalam mengembang tugas sebagai Kepala BPKS atau Badan Pengusahaan Kawasan Sabang, karena di samping beliau sangat berpengalaman di bidang pekerjaan nya, secara pendidikan pun beliau sangat mumpuni karena beliau juga salah satu kandidat Profesor nantinya.

Baca juga :  Proyek Kawasan Industri Kendal (KIK).

Demikian sekilas tentang siapa yang akan memimpin BPKS dan telah terjawab sudah yaitu Bapak Sayid Fadhil putra asli kelahiran Aceh yang sudah cukup lama juga menjadi Dosen di salah satu Perguruan tinggi di Provinsi Aceh sebelum dan sesudah menjadi Tenaga Ahli dari Fraksi Golongan di Gedung DPR dan MPR masa yang lalu dan beliau juga 10 besar Calon KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) pada masa KPK di pimpin oleh Bapak Abraham Samad, Bambang Widjojanto dan lainnya dan ini merupakan suatu prestasi yang sungguh luar biasa mengingat karena beliau cuma satu-satu calon yang berasal dari Akademisi yang bisa tembus mencapai 10 besar dalam seleksi di KPK periode yang lalu.

Semoga artikel yang singkat namun padat ini dapat di jadikan bacaan yang menarik untuk menambah pengetahuan bagi yang belum, bahkan kurang memahami tentang apa BPKS itu, sekali lagi harapan penulis semoga bisa menambah pengetahuan dan menambah wawasan dengan membaca artikel khusus ini yang sengaja Penulis memberi judul “Apakah itu Badan Pengusahaan Kawasan Sabang” atau BPKS.

Terima kasih dan mohon maaf, wassalam wr wb. AS – Penulis

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *