About

adi jawa solusi - aboutAdi Jawa lahir di sebuah desa kecil dekat Pantura Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Pemalang. Setelah menyelesaikan Sekolah Menengah Tingkat Atasnya pada tahun 1987 langsung merantau ke Jakarta dan bekerja di sebuah Perusahaan  PT. Wira Kalingga Abadi.  Yaitu perusahaan yang bergerak di bidang International Freight Forwarder atau lebih terkenal perusahaan  Cargo yaitu usaha jasa  ekspor, impor dan domestik.

Awalnya cuma membantu mengangkat barang-barang yang akan dikirim ke luar negeri (ekspor) atau pun sebaliknya menurunkan barang- barang yang datang dari luar negeri (impor) dan mengantar surat-surat hampir ke seluruh wilayah Jakarta.  Lama-kelamaan seiring dengan waktu, diangkat lah menjadi karyawan di Perusahaan yang bergerak di Jasa Kepabeanan tersebut.

Setelah berpenghasilan cukup lumayan dari hasil kerjanya sebagai karyawan,  maka melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi dengan mengambil Jurusan Ilmu Sosial dan Politik, maklum sewaktu SMA dulu jurusan nya IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) dan memang punya keinginan serta cita-cita ingin menjadi seorang Dewan Perwakilan Rakyat setelah gagal menjadi guru karena gagal mendaftar di SPG (Sekolah Pendidikan Guru) yang kala itu menjadi idola dan rebutan.

Singkat cerita setelah lulus kuliah dan mempunyai sedikit modal, berbekal pengetahuan di bidang Jasa ekspor dan impor serta Diklat Kepabeanan.

Lalu bersama kawannya mendirikan perusahaan yang sama bidang usahanya sewaktu dulu bekerja yaitu PT. Star Expresindo Utama atau lebih terkenal dengan nama PT. STAR EXPRESS.

adi jawa com
Lokasi Tanjung priok

Duduk sebagai Komisaris di PT. STAR EXPRESS bersama kawannya mengembangkan usahanya sampai lumayan berhasil,  untuk ukuran seorang Adijawa, sampai bisa membeli tanah dan membangun rumah.  Suatu kebanggaan dari awal merantau mulai dari nol,  bekerja ikut orang, kuliah sendiri,  membeli tanah dan membangunnya sampai menikah dan mempunyai anak, sempat menjadi Ketua Karang Taruna serta menjadi Pengurus bahkan Ketua RT di Jakarta saat itu hampir kurang lebih 15 tahun,  adalah suatu kebanggaan buat diri kita sendiri.

Dan yang lebih bangga lagi,  walaupun sedikit bisa membantu meringankan beban orangtua untuk menyekolahkan adik-adiknya di kampung, maklum kita anak kedua dari delapan bersaudara.

Sekedar informasi,  dua kali mencoba menjadi calon Anggota Legislatif di Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang memang susah dan berat saingan nya, dua kali pula mengalami kegagalan.

Akhirnya banting setir dan kembali menggeluti dunia Kepabeanan.  Atau sekarang dengan sebutan PPJK (Perusahaan Pengusaha Jasa Kepabeanan) yaitu Jasa ekspor, impor dan kadang Domestik atau pelayanan jasa antar pulau dan antar provinsi/kota.

Sebagai seorang wirausaha di bidang Jasa Kepabeanan  walaupun awalnya kecil kemudian bisa menjadi menengah tentunya harus punya bekal yang mumpuni bukan sekedar modal uang dan pengalaman kerja tadi.  Oleh karena itu sesuai dengan bidangnya usaha jasa ekspor dan impor serta domestik maka untuk menambah ilmu di bidang usahanya,  lalu memperdalam ilmunya untuk ikut serta melanjutkan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepabeanan yang di selenggarakan oleh kantor Pusat Bea dan Cukai.

Sampai akhirnya lulus dan dapat gelar Sertifikat Ahli Kepabeanan yang di keluarkan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Pusat.

Menulis, membaca dan menyanyi adalah hobi nya sejak kecil sampai-sampai dulu di setiap kejadian, apapun termasuk pacaran saat masa remaja pun selalu menulis surat dan membuat puisi,  lirik lagu serta tulisan cerita apapun. Jembatan hidup adalah lirik ciptaannya yang pertama yang sempat di nyanyi kan oleh kawannya di sekitar Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur. Tempat sejarah awal bekerja dan menemukan seorang istri serta telah memiliki tiga orang anak.

Seiring berjalannya waktu usahanya sempat merosot dan mulai mencoba dan beralih ke dunia Kontraktor bersama rekannya dari Semarang.

Site adi jawa solusi :

Memulai adalah hal yang tidak gampang, sambil menunggu proyek-proyek yang kadang lama sampai jenuh. Akhirnya teringat akan hobi ku yaitu menulis di adijawa.com pas kebetulan kawan saya mengajarkan cara membuat Artikel.

Dari situlah awal kita menekuni dunia baru yaitu dunia menulis ( Blogger )  yang kebetulan hobi ku dari dulu semasa masih remaja, alhamdulillah bisa ter-salurkan berkat kawanku.

Dan di site adi jawa solusi ini merupakan tempat berbagi ilmu dan pengalaman yang mungkin orang lain membutuhkan.

Meskipun awalnya kita hanya di waktu senggang saja dalam menulis artikel,  atau lebih banyak di waktu malam hari kita menulis, karena siangnya kerja dan usaha kontraktor tadi.  Tapi lama-kelamaan saking senang dan asyiknya kepingin menulis, menulis dan terus menulis apalagi ternyata eh ada upahnya juga, ibarat hobi ter salur kan dan uang pun  di dapatkan juga.

Demikianlah sekilas dari Penulis selamat membaca artikel-artikelnya,  kami sangat membutuhkan saran dan kritiknya demi koreksi artikel berikutnya supaya lebih baik !!!